Rokan Hulu

Antisipasi Arus Mudik, Dinas PUPR Siagakan Alat Berat di Kecamatan

Ruas jalan yang dilakukan perbaikan oleh dinasnya hanya sebatas jalan lintas dalam ibukota kecamatan saja.

Antisipasi Arus Mudik, Dinas PUPR Siagakan Alat Berat di Kecamatan
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Ilustrasi - Perbaikan jalan menggunakan alat berat

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU. COM, PASIRPANGARAIAN- Dalam menghadapi arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 hijriyah/ 2017, instansi terkait bersama aparat Kepolisian tengah disibukkan dengan melakukan beberapa kegiatan, satu diantaranya, menekan angka kecelakaan di jalan raya karena faktor jalan rusak.

Terkait jalan rusak Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tengah melakukan perbaikan jalan serta pihaknya juga akan siagakan satu paket alat berat di kecamatan, terdiri bomag, grader, dan becho loader.

‎Kepala Dinas PUPR Rohul Harisman ST, MT, melalui Kabid‎ Bina Marga Romi Kartika mengungkapkan, ruas jalan yang dilakukan perbaikan oleh dinasnya hanya sebatas jalan lintas dalam ibukota kecamatan saja.

"Untuk perbaikan di jalan status provinsi itu jadi kewenangan pihak provinsi (Riau), kita hanya fokus kepada jalan kewenangan kita, makanya kita siagakan alat berat di kecamatan," katanya, Kamis (15/6/2017)

‎Ia menambahakan, memasuki arus mudik, ada beberapa ruas jalan status yang jadi perhatian, yakni ruas jalan mulai ‎Rantau Berangin Kabupaten Kampar sampai Kecamatan Tambusai ke perbatasan Riau-Sumatera Utara.

Selanjutnya jalan antara Simpang Kumu-Sontang-Duri Kabupaten Bengkalis, serta Simpang Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai, Mahato Kecamatan Tambusai Utara‎ hingga perbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir.

Sedangkan ruas jalan dalam ibukota kecamatan yang menjadi perhatian Dinas PUPR Rohul seperti jalan di Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai, Rambah Hilir, Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan, dan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam.

"Ada jalan yang sudah yang diperbaiki, dan ada yang belum. Jadi alat berat tetap standby di kecamatan," jelasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved