Lebaran 2017

Peserta BPJS Kesehatan Tetap Bisa Akses Layanan Kesehatan di Kampung Halaman

Mudik Lebaran 2017 tinggal satu pekan lagi, namun para pemudik di Dumai tidak perlu khawatir bila membutuhkan layanan kesehatan.

Peserta BPJS Kesehatan Tetap Bisa Akses Layanan Kesehatan di Kampung Halaman
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Layanan BPJS Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Mudik Lebaran 2017 tinggal satu pekan lagi, namun para pemudik di Dumai tidak perlu khawatir bila membutuhkan layanan kesehatan.

Sebab BPJS Kesehatan memberi aneka kemudahan. Guna memperoleh prosedur pelayanan kesehatan khusus bagi peserta yang mudik.

Para peserta selama musim mudik tidak harus mendatangi Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama (FKTP). Namun peserta bisa mendatangi langsung Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) di daerah tujuan mudik.

Istimewanya peserta yang hendak mudik juga tidak harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan Dumai. Hal ini jelas mempermudah akses layanan kesehatan, baik layanan dasar atau layanan darurat. Sehingga peserta bisa lebih mudah mengakses layanan kesehatan di kampung halaman.

"Biasanya peserta harus melalui FKTP lebih dulu, tapi peserta BPJS Kesehatan yang mudik bisa datang langsung ke rumah sakit terdekat di daerah tujuan mudiknya," ulas Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Atmi Mesra dalam Konferensi Pers Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, Kamis (15/6).

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved