Ketua GNPF MUI Merasa 2 Kali Namanya Dicoret Saat Akan Bertemu Jokowi

Presiden juga menegaskan bahwa ia menerima banyak orang setiap harinya, dari berbagai kalangan, untuk

Ketua GNPF MUI Merasa 2 Kali Namanya Dicoret Saat Akan Bertemu Jokowi
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Bachtiar Nasir 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dari pertemuan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), dengan Presiden RI. Joko Widodo, Ketua GNPF, Bachtiar Nasir, akhirnya mengetahui, bahwa Presiden sangat terbuka dengan umat Islam.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada hari raya Idul Fitri, pada hari Minggu lalu (26/6), di Istana Presiden, Jakarta Pusat, menurut Bachtiar Nasir sang presiden mengaku selalu mengumpulkan 80 - 100 orang ulama, saat berkunjung ke daerah.

"Karena yang berani negor saya ya ulama itu," ujar Bachtiar Nasir mengulangi pernyataan presiden, dalam konfrensi pers di kantor AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2017).

Presiden juga menegaskan bahwa ia menerima banyak orang setiap harinya, dari berbagai kalangan, untuk berbagai kepentingan. Oleh karena itu wajar jika presiden tidak bisa menemui semua orang, termasuk dari GNPF, sebelum aksi 411.

"Seandainya terjadi dialog, mungkin tidak ada nih yang begini-begini, berarti ada frekuensi yang terganggu di tengah. Dialog ini menunjukan bahwa presiden ingin terjadi dialog," katanya.

Bachtiar Nasir mengaku sebelum pertemuannya dengan Presiden pada hari Minggu kemarin, ia dan pimpinan GNPF lain sempat beberapa kali direncanakan untuk diundang ke Istana, saat Presiden hendak menggelar pertemuan dengan tokoh Islam. Namun niat untuk mengundangnya itu selalu dibatalkan oleh pihak ketiga.

"Nama kami dimasukan, tapi beberapa kali dicoret lagi, saya pribadi merasakan dua kali (dicoret), kenapa ? tidak tahu, siapa ? saya juga tidak tahu," terangnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribunnews.com dengan judul Dua Kali Nama Bachtiar Nasir Dicoret Dari Undangan Istana

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved