Breaking News:

Libur Lebaran, Gubernur Sumbar Pakansi Nikmati Alam dan Kuliner Minangkabau

Irwan tak lupa mengajak para perantau dan wisatawan yang masih berlibur, singgah ke Puncak Lawang, tempat yang dipilihnya mengisi waktu liburan bersam

Editor:
istimewa/valora.co.id
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan keluarga besarnya foto bersama dengan latar belakang Tabiang Takuruang di Ngarai Sianok, Kabupaten Agam. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Agam. Mengisi libur lebaran, Irwan Prayitno mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Ranah Agam sekaligus mempromosikan potensi wisata Sumatera Barat pada masyarakat luas. 

Irwan Prayitno, memboyong istri, anak,menantu dan cucu menikmati keindahan alam Ranah Minang pada lebaran hari ketiga 2017 ini. 

Dikutp dari valora.co.id Pakansi keluarga ini digelar Irwan mengisi libur lebaran Idul Fitri 1438 H yang bertambah tiga hari dari ketetapan biasanya.

"Menikmati libur hari raya Idul Fitri, 3 Syawal ini bersama istri dan keluarga berkunjung ke Puncak Lawang di Kabupaten Agam. Pemandangannya di sini indah dan udara yang sejuk, sangat menyegarkan badan dan pikiran," ungkap Irwan di laman facebook-nya.

Irwan tak lupa mengajak para perantau dan wisatawan yang masih berlibur, singgah ke Puncak Lawang, tempat yang dipilihnya mengisi waktu liburan bersama keluarga.

"Di sini banyak tersedia beberapa permainan outbond seperti Para Layang, Flying Fox, ATV dan sebagainya," ungkap Irwan sedikit berpromosi.

Irwan pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas keindahan view dari Puncak Lawang. "Latar belakang pemandangannya Danau Maninjau. Subhanallah, begitu megah dan indah ciptaan Allah ini," tukas Irwan.

Penilaian Irwan, lokasi Puncak Lawang ini layak dijadikan lokasi ekowisata. Kemudian, juga cocok jadi destinasi pilihan untuk wisata edukasi dan keluarga.

valora.co.id
valora.co.id

Usai menikmati keindahan alam, Irwan dan keluarga besarnya juga mencicipi kuliner khas Agam. Lokasi yang dipilih, Taruko Cafe Resto, yang berada di Ngarai Sianok. Dari cafe yang berlokasi di tepi sungai ini, setiap pengunjung bisa melihat pesona Tabiang Takuruang di Desa Lembah Ngarai Sianok, Bukittinggi.

"Suasana alami yang asri, di tengah bebukitan yang dikenal dengan Ngarai Sianok. Pemandangan alam semakin menarik karena ada bukit menjulang tinggi di tengah sungai," kata Irwan melukiskan kekaguman atas ciptaan-Nya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved