Masih Tunggu KUA-PPAS dari Pemko, DPRD Jadwalkan Bahas RAPBD 2018 Juli Ini

DPRD masih menunggu draf Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Murni tahun anggaran 2018 dari Pemko

Masih Tunggu KUA-PPAS dari Pemko, DPRD Jadwalkan Bahas RAPBD 2018 Juli Ini
TribunPekanbaru/DoddyVladimir
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- DPRD Pekanbaru segera membahas R-APBD tahun 2018 pada Bulan Juli ini. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH MH menjelaskan, jadwal pembahasan RAPBD 2018 tersebut memang belum digodok di Banmus.

Sebab, DPRD masih menunggu draf Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Murni tahun anggaran 2018 dari Pemko Pekanbaru secara resmi. Diakuinya, berdasarkan informasi lisan dari Pemko, persiapan draf KUA-PPAS tersebut sudah selesai sekitar 95 persen.

"Makanya kita berani targetkan akan mulai bahas Juli ini. Karena untuk penyempurnaan seratus persen KUA-PPAS tersebut bisa dalam beberapa hari ke depan. Yang pasti, ini akan kita segerakan," sebut Sondia kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/7/2017).

Lebih lanjut dijelaskan politisi PAN ini, pihaknya sengaja membahas lebih dulu RAPBD murni 2018, dari pada APBD Perubahan 2017. Sebab, menurut aturan, pembahasan APBD murni harus lebih dulu, setelah itu baru anggaran perubahan.

Meski begitu, pihaknya sudah mengagendakan juga untuk APBD Perubahan, akan dibahas paling lambat Bulan Agustus nanti. "Jadi pembahasannya tidak bersamaan. APBD murni dulu, baru perubahan," katanya lagi.

Berapa nilai RAPBD murni 2018 nanti, sebut Sondia, pihaknya belum bisa mengetahui pasti. Sebab, angka di APBD tersebut bisa diketahui dari KUA-PPAS yang diajukan. "Itu tadi, belum tahu kita. Termasuk kemungkinan akan ada rasionalisasi lagi. Tapi yang jelas, untuk APBD 2017 ini masih tetap diangka Rp 2,1 triliun. Makanya kita lihat di APBD Perubahan 2017 nanti, apakah ada penambahan," terang Sondia. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved