Breaking News:

Selamat Jalan Serda Musaini, Sosok Prajurit Ramah yang Akan Dirindukan Masyarakat

Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Kodim 0314 Inhil
Prosesi militer mengiringi pemakaman Serda Musaini.(Kodim 0314 Inhil). Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya. Jenazah Serda Musaini dimakamkan di TPU Desa Batu Belah, Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/7/2017) Pukul 10.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Personil Kodim 0314/Inhil yang bertugas di Koramil 06 Kateman, Serda Musaini (55) akhirnya sampai di tempat peristirahatan terakhirnya TPU Desa Batu Belah, Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/7/2017) Pukul 10.30 WIB.

Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya.

Pemakaman Serda yang dikenal ramah dan mudah bergaul tersebut diiringi prosesi upacara militer yang dipimpin oleh Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim, diikuti pasukan TNI dari Jajaran Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, serta dihadiri pihak keluarga dan warga masyarakat.‬‬

Baca: Hanya Karena Ditegur, Pemuda Ini Nekat Tikam Anggota TNI hingga Akhirnya Tewas

Warga ikut melepas kepergian Serda Musaini, personil Kodim 0314/Inhil yang bertugas di Koramil 06 Kateman, Serda Musaini (55) ke peristirahatan terakhirnya TPU Desa Batu Belah, Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/7/2017) Pukul 10.30 WIB. Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya.
Warga ikut melepas kepergian Serda Musaini, personil Kodim 0314/Inhil yang bertugas di Koramil 06 Kateman, Serda Musaini (55) ke peristirahatan terakhirnya TPU Desa Batu Belah, Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/7/2017) Pukul 10.30 WIB. Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya. (Kodim 0314 Inhil)

Kepergian Serda Musaini untuk selama – selamanya sangat di sayangkan oleh berbagai pihak, terutama masyarakat Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tempat dimana Serda Musaini bertugas.

Sebagai seorang prajurit, kehadiran Serda Musaini sangat dirasakan oleh masyarakat, maka wajar saja jika berpulangnya Serda Musaini membuat masyarakat sangat kehilangan sosok Serda satu ini.

Jenazah Serda Musaini (55), personil Kodim 0314/Inhil yang bertugas di Koramil 06 Kateman, akhirnya sampai di tempat peristirahatan terakhirnya TPU Desa Batu Belah, Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/7/2017) Pukul 10.30 WIB. Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya.
Jenazah Serda Musaini (55), personil Kodim 0314/Inhil yang bertugas di Koramil 06 Kateman, akhirnya sampai di tempat peristirahatan terakhirnya TPU Desa Batu Belah, Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/7/2017) Pukul 10.30 WIB. Serda Musaini menjadi korban penikaman oleh TAM (21) warga Kelurahan Tagaraja yang kesal ditegur saat melakukan aksi standing dengan sepeda motornya. (Kodim 0314 Inhil)

Hal ini terbukti saat Dandim 0314/Inhil datang ke kediaman Almarhum, menurut Dandim, masyarakat sangat antusias membantu prosesi penyelenggaraan jenazah Serda Musaini.

“Semua peralatan dari peti, kain kafan dan lainnya, itu semua di sediakan oleh masyarakat. Saya sendiri pun mengira awalnya itu dari keluarga Almarhum," ujar Dandim 0314/Inhil J. Hadiyanto di Rumah Dinasnya Jalan swarna Bumi, Tembilahan, Sabtu (8/7/2017).

Baca: Keluarga Berharap Pembunuh Serda Mursaini Dihukum Setimpal

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved