Pilgubri 2018

Achmad Optimis Didukung Demokrat Walau ada Kader Lain yang juga Ingin Maju di Pilgub 2018

Dirinya tidak hanya siap maju saja di Pilgubri 2018, tapi juga siap bertarung dengan siapa saja.

Achmad Optimis Didukung Demokrat Walau ada Kader Lain yang juga Ingin Maju di Pilgub 2018
TribunPekanbaru/Alexander
Foto bersama Achmad dengan sejumlah pengurus partai tingkat provinsi, saat acara halal bil halal partai Demokrat, Senin (10/7) 

 
Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Plt Ketua DPD Demokrat Riau, Achmad optimis meraih dukungan dari DPP Demokrat, untuk maju di Pemilihan Gubernur Riau 2018 mendatang. Walau disadarinya, bukan dirinya sendiri kader Demokrat Riau yang berkeinginan maju di Pilgubri 2018.

Melalui kegiatan hahal bil halal yang ditaja di kantor DPD Demokrat Riau pada Senin (10/7), Achmad mendeklarasikan bahwa dirinya memantapkan diri untuk maju dan bertarung di helat demokrasi untuk pemilihan gubernur Riau, periode 2018-2023. Ia menyampaikan hal itu di hadapan sejumlah pengurus partai lainnya tingkat provinsi, yang menghadiri undangan acara tersebut.

“Untuk menyerap aspirasi masyarakat, kami turun ke daerah. Saat turun, ada dorongan dan dukungan masyarakat untuk saya, agar maju di Pemilihan Gubernur. Maka melalui kegiatan ini, saya sebagai kader Demoktrat Riau, menyetakan ingin maju di Pemilihan Gubernur 2018,” ujar Achmad dalam sambutannya.

Usai kegiatan tersebut, saat ditanyai, Achmad mengaku hal tersebut masih bersifat pribadi, dan belum ada dukungan atau pernyataan DPP Demokrat untuk memberikan dukungan terhadap dirinya. Namun ia optimis akan bisa mendapatkan perahu Demokrat maju di Pilgubri nantinya.

“Ini masih pribadi saya. Nanti siapa yang akan ditentukan, tetap hasilnya melalui survey yang dilakukan oleh DPP. Tapi saya optimis, bisa maju nantinya dari Demokrat,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa dirinya tidak hanya siap maju saja di Pilgubri 2018, tapi juga siap bertarung dengan siapa saja. “Saya siap bertarung dengan siapa saja, karena saya orangnya petarung,” imbuhnya.

Ditanya tentang kabar bahwa Ketua DPD Demokrat Pekanbaru, Firdaus juga berkeingunan maju, Achmad menyatakan tidak ada masalah, karena nanti tetap survei yang akan menentukan dan memilih siapa yang terbaik untuk diusung.

Namun saat ditanya pesan apa yang ia ingin sampaikan kepada Firdaus, Achmad selaku Plt Ketua DPD Dermokrat Riau menyampaikan, bahwa sebaiknya Firdaus memenuhi janjinya kepada masyarakat sebagai kepala daerah Pekanbaru yang baru terpilih beberapa bulan lalu, tentang apa-apa yang sudah dijanjikan saat akan maju kembali menjadi walikota Pekanbaru.

“Pak Pir (Firdaus MT) punya komitmen untuk lima tahun kedepan. Sebaiknya dipenuhi janji tersebut dulu. Masyarakat tentunya akan kecewa kalau tidak dipenuhi komitmen tersebut,” tuturnya.

Juga tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW Nadsdem Riau, Iskandar Hoesin, Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munif, Sekretaris DPD PDIP Riau, Syafruddin Poti, Sekretaris DPW PAN Riau, Zulmizan Assegraf, dan sejumlah pengurus partai lainnya. (*)


Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved