Breaking News:

Kapolda Sinyalir Pekanbaru Salah Satu Kota Rekrutmen Simpatisan ISIS

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mensinyalir Kota Pekanbaru sebagai salah satu kota tempat merekrut simpatisan ISIS.

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/ Budi Rahmat
Ilustrasi - Kapolda Riau mengecek kesiapan Pos Pengamanan di wilayah hukum Polres Bengkalis, Jum'at (30/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mensinyalir Kota Pekanbaru sebagai salah satu kota tempat merekrut simpatisan Islamic State of Suriah and Iraq (ISIS). Ia menyatakan jika ada salah satu organisasi simpatisan yang memang dibentuk di Pekanbaru.

"Bisa jadi (Pekanbaru tempat rekrutmen,red) kan sejak awal di situ disinyalir begitu, bahkan salah satu organisasi itu dibentuk di sini," ungkapnya kepada wartawan usai perayaan HUT Bhayangkara ke 71 di Halaman SPN Pekanbaru, Senin (10/7/2017).

Sebelumnya, seorang warga Pekanbaru, TR diamankan oleh Polda Sumatera Selatan (Sumsel) karena diduga sebagai simpatisan ISIS. Kejadian ini menurutnya semakin menegaskan keberadaan terorisme yang berafiliasi dengan ISIS, dan berkembang di tengah masyarakat.

"Ada bernama TR, saya bisa aneh juga kenapa kok ketangkap di sana (Sumsel). Tetapi ini mengindikasikan bagi kami bahwa memang terorisme ini khususnya yang berafiliasi kepada ISIS yang ingin membangun suatu khilafah memang ada dan hidup berkembang di tengah-tengah masyarakat," sebutnya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved