Rumah Ismail Disasar Pencuri Saat Ditinggal Mudik, Pelakunya Ternyata Warga Sesama Perumahan

Tim opsnal Polsek Bukit Raya berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Rumah Ismail Disasar Pencuri Saat Ditinggal Mudik, Pelakunya Ternyata Warga Sesama Perumahan
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim opsnal Polsek Bukit Raya berhasil menangkap seorang pria yang diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Pelaku berinisial Ro (30). Ia ditangkap di kediamannya yang beralamat di jalan Parit Indah, Perumahan Alam Permai, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (10/7/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh bangunan ini diketahui nekat melancarkan aksi pencurian di rumah milik Ismail (28) yang rumahnya masih berada di lingkungan perumahan yang sama dengan pelaku.

Peristiwa bermula saat korban pergi mudik lebaran ke Bengkalis, Jumat (23/6/2017) sore. Rumah milik korban pun ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Namun saat pulang kembali ke rumahnya pada Rabu (23/6/2017), korban mendapati pintu belakang rumahnya sudah dalam kondisi terbuka.

Sejumlah barang miliknya seperti 1 unit televisi merek Jianxing 17 inci warna hitam, 2 unit Printer, 1 unit mesin pompa air merek Sanyo dan sebuah tabung gas elpiji sudah raib daritempatnya. Atas peristiwa tersebut, korban pun melapor ke Mapolsek Bukit Raya.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino mengatakan, atas laporan tersebut petugas pun melakukan penyelidikan.

"Setelah pelaku berhasil diketahui identitas sekaligus keberadaannya, petugas dari Polsek Bukit Raya langsung melakukan penangkapan di kediaman pelaku," ujarnya.

Ditambahkan Dodi, dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, petugas juga mendapati barang bukti 1 unit televisi yang merupakan hasil curian. Untuk barang hasil curian lainnya menurut pengakuan pelaku sudah dijual.

"Pelaku berikutnya barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bukit Raya guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup Dodi.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved