BRI Syariah Ikut Berpartisipasi Pameran Rumah Rakyat

BRI Syariah turut berpartisipasi dalam acara Pameran Rumah Rakyat 2017 di GOR Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru dari 13 Juli hingga 17 Juli 2017.

BRI Syariah Ikut Berpartisipasi Pameran Rumah Rakyat
Istimewa
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah turut berpartisipasi dalam acara Pameran Rumah Rakyat 2017 di Gelanggang Olah Raga Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru dari 13 Juli hingga 17 Juli 2017. Pameran ini merupakan gelaran yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah turut berpartisipasi dalam acara Pameran Rumah Rakyat 2017 di Gelanggang Olah Raga Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru dari 13 Juli hingga 17 Juli 2017. Pameran ini merupakan gelaran yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Keikutsertaan BRI Syariah dalam gelaran ini dalam rangka memberi kemudahan kepada masyarakat mendapatkan program pembiayaan yang terjangkau, serta sebagai bagian dari perbankan penyalur pembiayaan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Direktur Bisnis Ritel dan Komersial BRI Syariah, Indra Praseno, Kamis (13/7) mengatakan BRI untuk membantu golongan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) menyediakan Kredit Pemilikan Rumah dengan uang muka hanya 1 persen.

Diakatakan besaran uang muka segitu diberikan dari hasil subsidi pemerintas sebesar 10 persen dan BRI Syariah sebesar 10 persen

"Uang muka sebesar itu sudah termasuk subsidi dan doorprize dan hadiah langsung bagi para pengunjung pameran yang melakukan pengajuan pembiayaan di BRI Syariah," tuturnya.

Ia mengatakan uang muka sebesar itu hanya diberikan kepada konsumen yang masuk dalam kategori MBR.

Sesuai dengan prinsip syariah BRI Syariah menyediakan pembiayaan melalui para pengembang yang sudah terlebih dahulu bekerjasama.

"Dengan ini konsumen tidak perlu khawatir mengenai kualitas kebutuhan papan yang disediakan tidak layak huni," ujarnya.

Pembiayaan dan perumahan yang disediakan BRI Syariah hanya mengenakan margin keuntungan 5 persen pertahun, masa tenor hingga 15 tahun dan bebas PPN serta asuransi. Dengan ini harga yang ditawarkan bisa jadi lebih terjangkau.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved