Mantan Pendamping Ahok Saat Ingin Nyalon Independen Kini Jadi Orang Penting di Istana

"Perintah Presiden sudah jelas, kita di Istana, Kemensetneg, Setkab, KSP itu harus menjadi tauladan bagi yang

Mantan Pendamping Ahok Saat Ingin Nyalon Independen Kini Jadi Orang Penting di Istana
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Menteri Sekretaris Negara Pratikno pagi ini, Kamis (20/7/2017), melakukan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna, Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Adapun tiga orang yang dilantik pagi ini yaitu Nandang Haris yang dilantik sebagai Staf Ahli Mensesneg bidang Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kedua, Bey Machmudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden dilantik sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media.

Ketiga, Heru Budi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Administratif Jakarta Utara itu dilantik sebagai Kepala Sekretaris Presiden.

Ketiganya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78/TPA/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan kementerian Sekretariat Negara.

Dalam sambutannya, Pratikno menyampaikan selamat kepada tiga orang yang dilantik pada pagi hari ini. Ia pun mengingatkan ketiganya agar melakukan inovasi di lingkungan kedeputian.

"Perintah Presiden sudah jelas, kita di Istana, Kemensetneg, Setkab, KSP itu harus menjadi tauladan bagi yang lain, Kementerian/Lembaga yang lain," kata Pratikno.

Diketahui, Heru Budi Hartono pernah menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta di era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Heru juga pernah berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 melalui jalur independen, sebelum akhirnya Ahok berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. (*)

Berita ini sudah terbit di Tribunnews.com dengan judul Mensesneg Lantik Mantan Anak Buah Jokowi Jadi Kasetpres

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved