Breaking News:

Eksklusif

Gubernur Riau: Semua Harus Ada Peran dalam Mengedukasi Masyarakat Soal Anak

“Sehingga kekerasan pada anak bisa diantisipasi. Bagaimana peran keluarga, sekolah dan lingkungan. Edukasi seperti ini sangat penting," ujarnya.

Editor: harismanto
kasus kekerasan terhadap anak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyebut peningkatan kekerasan terhadap anak di Riau merupakan bagian dari risiko perkembangan daerah.

"Pasti dengan pertumbuhan penduduk penyakit masyarakat bertambah. Dengan perkembangan daerah ini banyak yang bermasalah juga," ujar Andi Rachman kepada Tribun, Kamis.

Menurut dia, persoalan kekerasan pada anak merupakan tugas bersama dalam memberikan perlindungan. Mulai dari tingkat RT hingga tingkat provinsi.

“Makanya kita minta semuanya berperan dan memiliki komitmen bersama," ucapnya.

Baca: Didominasi Pelecehan Seksual, Kasus Kekerasan terhadap Anak di Riau Cenderung Meningkat

Harus ada peran dari tokoh, akademisi dan media massa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Sehingga kekerasan pada anak bisa diantisipasi. Bagaimana peran keluarga, sekolah dan lingkungan. Edukasi seperti ini sangat penting," ujarnya.

Gubernur Andi Rachman juga menyebut apapun kegiatan yang bersifat mencegah terjadinya kekerasan pada anak akan didukung pemerintah provinsi.

"Semoga dengan acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Riau menjadikan Riau memiliki komitmen dalam melakukan upaya perlindungan terhadap anak," ucapnya.

Jadilah sahabat
Anak-anak hanya butuh perhatian dan kasih sayang. Memposisikan mereka sebagai sahabat dan akrab akan lebih baik daripada membiarkan anak sibuk dengan berbagai kebutuhan masa pertumbuhannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved