Breaking News:

Gubenur: Rangking 4 Atlet NPC Riau di Peparnas 2016 Selalu Disampaikan

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman nyatakan National Paralympic Committee (NPC) Riau merupakan organisasi yang tertib dan disiplin.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman nyatakan National Paralympic Committee (NPC) Riau merupakan organisasi yang tertib dan disiplin.

"Oleh karena itu kami dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan berusaha membantu NPC, bahkan organisasi lainnya," ujar Gubernur Riau yang lebih akrab dipanggil Andi Rahman tersebut saat membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPC Riau, Jumat (28/7) malam di sebuah Hotel Jalan Imam Munandar, Pekanbaru.

Andi Rahman juga berpesan kepada seluruh atlet NPC agar terus membuat prestasi sebanyak mungkin untuk diri sendiri, daerah dan juga negara. "Apalagi pada Peparnas 2016 lalu NPC Riau berhasil meraih rangking 4 besar dan kita berharap agar prestasi itu lebih ditingkatkan lagi," ucap Andi.

Bahkan tegas Andi, rangking 4 besar diraih atlet NPC Riau itu selalu disampaikannya setiap ada kegiatan olahraga yang dihadirinya. "Sebab itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita," ungkap Andi.

Sementara itu Ketua Umum NPC Riau Jaya Kusuma menyampaikan, Rakerprov ini adalah Rakerprov pertama sekali dilakukan selama NPC Riau berdiri. "Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau dan Presiden NPC Pusat yang telah berkenan hadir pada Rakerprov kita ini," ujar Jaya.

Bahkan tambah Jaya, Bapak Gubernur Andi Rahman juga langsung menyaksikan atlet NPC bertanding pada Peparnas 2016 lalu. "Jadi hanya Riau dan Jawa Barat saja saat itu yang langsung dihadiri Gubernurnya," ucap Jaya.

Untuk itu kata Jaya lagi, pada Rakerprov tersebut pihaknya dan NPC Kabupaten/Kota se Riau akan melakukan evaluasi program 2016 dan membahas program kedepannya.

Presiden NPC Pusat Senny Marbun mengatakan, raker ini luar biasa karena langsung dihadiri Bapak Gubernur. "sangat susah menghadirkan Bapak Gubernur itu," ucapanya.

Menurut Senny, saat ini perhatian pemerintah kepada atlet NPC cukup tinggi dan bonus juga hampir sama dengan atlet normal. "Jadi sudah seharusnya kita bangga menjadi atlet NPC," ungkapnya.

Senny juga minta agar seluruh pengurus NPC Riau dan Kabupaten/Kota agar melakukan Raker dengan baik dan serius. "Sebab masih banyak kegiatan atau agenda yang akan dilaksanakan," papar Senny.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved