Riau Recycle Fashion Festival 2017

SMK Keuangan Pekanbaru Tunjukkan Karya Dalam Riau Recycle Fashion Festival

Beragam kegiatan yang menuntut kreatifitas menjadi andalan SMK Keuangan Pekanbaru, salah satunya adalah pemanfaatkan barang bekas untuk didaur ulang

SMK Keuangan Pekanbaru Tunjukkan Karya Dalam Riau Recycle Fashion Festival
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODDY VLADIMIR
Para peserta Riau Recycle Fashion Festival 2017 sedang menampilkan busana dari berbagai macam bahan daur ulang di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu (30/7/2017). Acara yang bertemakan "Sampahku Keren" tersebut diikuti ratusan peserta dan juga juga dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Misi menjadi sekolah unggul tidak hanya dipersiapkan oleh SMK Keuangan Pekanbaru melalui pendidikan akademik. Namun, pada non akademik, sekolah ini juga aktif seperti halnya seni.

Beragam kegiatan yang menuntut kreatifitas menjadi andalan SMK Keuangan Pekanbaru, salah satunya adalah pemanfaatkan barang bekas untuk didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Hasil karya para pelajar dalam bentuk daur ulang ini, juga telah dipertontokan di tengah karamaian, pada saat kegiatan Riau Recycle Fashion Festival (RFF), yang dilaksanakan di Area Car Free Day, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (30/7).

Sebanyak 4 orang siswa perempuan SMK Keuangan Pekanbaru, menampilkan karya mereka dalam bentuk busana. Sebuah karya yang indah dan sangat menarik.

Terdapat empat busana daur ulang yang ditampilkan sekolah yang beralamat di Jalan Nangka/Tuanku Tambusai ini. Pertama Busana dari plastik bekas, busana dengan bahan dasar sisa-sisa brosur, dan dua karya busana dengan bahan koran dan daun.

"Semua bahan yang kita pakai ini semuanya ada di sekolah, sehingga tidak susah mencarinya," sebut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Riyanto SKom MKom, disela-sela persiapan mereka untuk tampil dalam kegiatan RFF. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved