Kumpulkan Seluruh Sekdes, Yopi Tekankan Kelola ADD Sesuai Aturan

Pengelolaan APBDes dan pemanfaatan dana ADD kini menjadi sorotan. Oleh karena itu desa diharapkan mampu melakukan pengelolaan dengan baik.

Kumpulkan Seluruh Sekdes, Yopi Tekankan Kelola ADD Sesuai Aturan
TribunPekanbaru/Bynton Simanungkalit
Bupati Inhu, Yopi Arianto memberikan arahan dan himbauan pada peserta rapat pelaksana teknis pengelolaan keuangan desa. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pengelolaan APBDes dan pemanfaatan dana ADD kini menjadi sorotan. Oleh karena itu desa diharapkan mampu melakukan pengelolaan dengan baik.

Saat rapat Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPD) bersama seluruh sekretaris desa se Inhu, Rabu (2/8/2017) di Auditorium H Yopi Arianto lantai empat Kantor Bupati, Bupati Inhu, Yopi Arianto menegaskan kepada para sekdes agar benar-benar memahami terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

“Sebagai seorang Sekdes, hendaknya anda paham akan tugas dan fungsi anda. Terutama dalam mengelola ADD, saya minta agar betul-betul sesuai dengan aturan. Lebih baik setiap hari diperiksa dan dikontrol daripada kebablasan," jelas Yopi.

Selain pengelolaan ADD, dalam kesempatan itu Bupati Yopi juga minta agar seluruh aset yang bersumber dari anggaran desa wajib terdata secara benar. Dengan begitu, tidak akan ada permasalahan jika kedepannya pemeriksaan dilakukan. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved