Pakai Dumolid, Akankah Aktor Tora Sudiro Direhabilitasi?

"Hasil assesment akan direkomendasikan kepada lembaga rehabilitasi untuk menentukan terapinya, berapa lama

Pakai Dumolid, Akankah Aktor Tora Sudiro Direhabilitasi?
Tribunnews/Jeprima
Aktor Tora Sudiro saat dihadirkan pada press rilis atas kasus kepemilikan psikotropika di Polres Jakarta Selatan, Jumat, (4/8/2017). Tora ditangkap dikediamannya bersama Isterinya Mieke Amalia karena diketemukannya sebanyak 30 butir obat yang diduga psikotropika jenis Dumolid. Adapun Tora mengaku mengonsumsi obat itu untuk beristirahat. Ia juga mengaku selama ini tak tahu bahwa peredaran obat itu diatur dalam undang-undang. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Aktor Tora Sudiro (44) menjalani pemeriksaan assesment selama tiga jam di Balai Laboratorium Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (5/8/2017).

Pemeriksaan assesment atau penilaian tersebut untuk mengukur tingkat ketergantungan Tora terhadap obat dumolid.

 
Nantinya, hasil assesment tersebut akan diserahkan kepada penyidik Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan untuk menentukan bisa atau tidaknya Tora Sudiro direhabilitasi.

"Hasil assesment akan direkomendasikan kepada lembaga rehabilitasi untuk menentukan terapinya, berapa lama dia akan direhab, terapi apa yang tepat dilakukan untuk yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Humas BNN, Komisaris Besar Sulistiandryatmoko saat dihubungi.

Tora Sudiro yang dikawal empat penyidik menjalani pemeriksaan aasesment di balai laboratorium narkoba BNN sejak pukul 14.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Dalam pelaksanaan assesment di laboratorium BNN, Tora menjalani pemeriksaan assesment dari aspek medis dan psikologis sebagaimana permintaan penyidik Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui hasil assesment tersebut.

Diberitakan, penyidik Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengajukan assesment penggunaan obat psikotropika ke BNN setelah mendapat permintaan agar Tora Sudiro dilakukan rehabilitasi atas penggunaan dumolid.

Sebelumnya, aktris Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, di rumahnya, di Bali View, Ciputat, jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017) malam.

Pasangan suami istri itu ditangkap atas kepemilikan dan penggunaan 30 butir obat merk dulmolid.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved