Breaking News:

Jadi Dropshipper, Bisa Untung Puluhan Hingga Ratusan Juta Rupiah Setiap Bulannya

Sebanyak 10 orang anggota Komunitas Jago Jualan Pekanbaru mendapatkan ilmu baru dalam bisnis online, Sabtu (5/8/2017).

Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Kelas Dropship Mindset and Strategy Komunitas Jago Jualan Pekanbaru, Sabtu (5/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 10 orang anggota Komunitas Jago Jualan Pekanbaru mendapatkan ilmu baru dalam bisnis online, Sabtu (5/8/2017).

Ilmu tersebut didapat dalam kelas Dropship Mindset and strategy yang diisi oleh Iskandar Muda Galingging di Warkop 45, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Dalam materinya, Iskandar  menjelaskan apa itu dropship dan bagaimana menjadi Dropship handal, yang bisa meraup untung puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Menurutnya, Dropship merupakan usaha yang cukup menjanjikan untuk para pebisnis pemula di online.

"Dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang dan kalau penjual mendapatkan orderan dari pembeli, maka
penjual akan meminta supplier mengirimkan ke pembeli dengan pengiriman atas nama penjual sebagai dropshiper. Para pebisnis ini membuka toko dan berjualan di marketplace Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shoope, Blanja.com dan lainnya. Jadi keuntungannya, barang tidak perlu mengendap di rumah kita, sehingga proses kerugiannya jadi minim,"tuturnya.

Menurutnya, agar bisa menjadi dropshiper yang handal dan berhasil, hal yang pertama dilakukan adalah mencari suplier yang benar-benar jujur dan memiliki kredibilitas yang bagus. Hal itu bisa dilihat di marketplace Indonesia.

"Carilah tiga hingga lima suplier yang benar-benar bisa diandalkan dan rating sukses transaksinya diatas 95 persen. Berada di daerah Jabodetabek, tujuannya untuk memudahkan pengiriman ke seluruh Indonesia dan lebih banyak disukai oleh para pembeli. Respon cepat, kurang dari lima jam. Pengiriman banyak ekspedisi,  pengiriman kurang dari 12 jam, ulasan positif dan terima dropship,"paparnya.

Iskandar melanjutkan, setelah mendapatkan suplier, mulai membuat akun dengan banyak toko, minimal lima toko. Masing-masing toko tersebut diisi dengan satu produk setiap hari yang selalu diupdate promosi setiap jamnya, sehingga lebih sering tampil di halaman depan marketplace.

"Ada beberapa strategi market agar produk kita mendominasi di marketplace. Pertama, buat banyak toko, kedua buat nama toko yang menarik. Alamat tokonya harus kota besar di Jabodetabek, hal ini lebih dilakukan, karena customer seluruh Indonesia lebih menyukai proses pengiriman barang yang tidak terlalu jauh. Isi tagline toko yang menarik, upload foto di masing-masing toko, judul produk harus beda dan menarik.  Serta isi deskripsi produk yang menarik, tapi berbeda tiap toko,"ucapnya.

"Jika kita sering belajar menjadi dropshiper ini, uang puluhan jutaan dan ratusan juta rupiah setiap bulannya bisa didapat. Terpenting itu adalah itu adalah fokus dan konsisten menjalaninya. Sudah banyak kok yang membuktikannya, salah satunya adalah saya. Kita gak perlu buru-buru pergi ke kantor pagi hari, cukup di rumah saja dan lihat laptop serta android,"pungkasnya.

SUBSCRIBE Youtube: Tribun Pekanbaru,

LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru,

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru.

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved