Sambut Hari Kemerdekaan, Taman Hiburan Alam Mayang Sipkan Berbagai Agenda Hiburan

Agenda yang sudah disusun diantaranya, diawali usai upacara HUT RI pada Kamis (17/8), hiburan rakyat bersama artis Alam Mayang.

Sambut Hari Kemerdekaan, Taman Hiburan Alam Mayang Sipkan Berbagai Agenda Hiburan
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Sejumlah warga menikmati liburan di kawasan Alam Mayang Pekanbaru, Minggu (2/7/2017). Tingkat kunjungan di tempat rekreasi ini meningkat secara signifikan selama libur Hari Raya Idul Fitri, selain tempatnya yang asri, banyaknya pilihan wahana hiburan dan tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 dan 1 Muharam atau Suro, Taman Hiburan Alam Mayang Pekanbaru siapkan berbagai agenda hiburan yang menarik.

Agenda yang sudah disusun diantaranya, diawali usai upacara HUT RI pada Kamis (17/8), hiburan rakyat bersama artis Alam Mayang.

Kemudian panjat pinang bersifat umum khususnya pengunjung Alam Mayang dengan catatan lima tim dilakukan sudah solat zuhur hingga Asar.

Demikian dikatakan Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

"Saya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat Pekanbaru, mari semarakkan HUT Kemerdekaan RI bersama Taman Hiburan Alam Mayang",jelasnya, Rabu (16/8).

Khusus untuk panjat pinang, pihak pengelola atau sponsor menyediakan tiga batang pinang di lokasi yang sama yakni lapangan Play Grond.

Selanjutnya, untuk hiburan dipanggung utama dihibur oleh artis Alam Mayang seperti Yuni Sanjaya, Susan, Robbi dan dipandu oleh pembawa acara terkenal Mas Heri dengan iringan Selektion Band.

Disela hiburan panggung rakyat, juga dilakukan perlombaan seperti pacu goni, bakiak, makan kerupuk, joget balon berpasangan, tarik tambang, masukan paku dalam botol, lomba joget jos dan pertunjukan drama perjuangan oleh komunitas sepeda ontel.

"Kami sajikan semua ini untuk spesial buat pengunjung di Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017",ungkapnya.

Selain berbagai perlombaan itu semua, tak kala pentingnya, setiap 1 Muharam atau Suro, Alam Mayang menyajikan wayang kulit satu malam suntuk oleh Dalang KI Hadi Sujiyo dari Gunung Kidul Jogyakarta Jawa Tengah. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved