Tak Disangka, Manchester City Tumbang dari Klub Promosi La Liga

Di sepanjang pertandingan, Manchester City berhasil tampil mendominasi atas permainan Girona, klub promosi La Liga Spanyol

Tak Disangka, Manchester City Tumbang dari Klub Promosi La Liga
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (ketiga dari kiri), merayakan gol keduanya ke gawang FC Barcelona pada laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (1/11/2016) atau Rabu dini hari WIB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SPANYOL - Siapa yang menyangka Manchester City keok 0-1 oleh Girona dalam laga uji coba di Stadion Municipal de Montilivi, Selasa (15/8/2017).

Di sepanjang pertandingan, Manchester City berhasil tampil mendominasi atas permainan Girona, klub promosi La Liga Spanyol. Tim arahan Manajer Josep Guardiola itu mampu memiliki 62 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan bola tersebut juga membuat Man City sebagai tim dengan jumlah peluang terbanyak. Total, The Citizens memiliki 11 peluang.

Namun, dari total 11 tembakan tersebut hanya ada dua yang tepat sasaran. Hal ini tentu menyulitkan untuk bisa mencetak gol.

Sedangkan Girona yang hanya memiliki 38 persen penguasaan bola berhasil menciptakan delapan peluang yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Melalui skema serangan balik, Girona berhasil mengejutkan Man City dengan sebuah gol pada menit ke-14.

Melalui sebuah akselerasi Francisco Aday di sisi kanan pertahanan Man City, bola berhasil diumpan dengan cantik kepada Cristian Portu.

Bola hasil umpan silang tersebut berhasil dikendalikan dengan baik sebelum gelandang berusia 25 tahun itu sukses menaklukan kiper Claudio Bravo dengan sebuah tendangan voli.

Tertinggal sejak awal pertandingan membuat tekanan Man City pertahanan Girona semakin meningkat. Namun, tidak banyak hal yang bisa didapat The Citizens.

Usaha Josep Guardiola untuk meningkatkan kemampuan tim dengan memasukkan Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, dan Ilkay Guendogan pun tidak membantu banyak.

Jelang akhir laga, Man City sempat mendapat peluang emas melalui Bernardo Silva. Namun, gelandang anyar itu gagal menaklukan kiper Gorka Iraizoz dalam situasi satu lawan satu.

Kekalahan ini menjadi penutup persiapan Man City menghadapi musim kompetisi 2017-2018, meski mereka sudah memainkan laga perdana di Liga Inggris dan meraih kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (12/8/2017).

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul: Siapa Menyangka, Manchester City Keok dari Klub Promosi La Liga

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved