Dinas Pertanian Dumai Sebar Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Di antaranya di Kelurahan Purnama, Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan Jaya Mukti. "Jadi tim akan disebar dua

Dinas Pertanian Dumai Sebar Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Bank Riau Kepri Cabang Air Molek menyembelih empat ekor sapi kurban untuk dibagikan ke masyarakat, Senin (12/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sebanyak 45 orang ditugaskan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Dumai untuk memeriksa kesehatan Hewan Kurban di Dumai, Jum'at (18/8). Hal ini dilakukan guna memastikan Hewan Kurban yang hendak dipotong pada Idul Adha 1438 H di Dumai dalam kondisi sehat. Proses pemeriksaan dilakukan di sejumlah lokasi pengumpulan hewan kurban.

Baca: Bunuh dan Bakar Pacar yang Tengah Hamil, Instagram Pelaku SU Banjir Hujatan

Di antaranya di Kelurahan Purnama, Kelurahan Bagan Besar dan Kelurahan Jaya Mukti. "Jadi tim akan disebar dua pekan sebelum Idul Adha. Mereka bakal disebar di lokasi pengumpulan hewan kurban di tujuh kecamatan," ujar Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Dumai, Hadiyono kepada Tribun, Jum'at (18/8).

Menurutnya, anggota tim menyebar di 60 titik pengumpulan hewan kurban. Sapi yang ada di lokasi pengumpulan akan diperiksa kondisi kesehatannya. Apalagi Virus Jembrana masih mengintai Sapi yang ada di Indonesia.

Selain itu, tim juga memeriksa kelayakan Sapi untuk disemblih saat momen Idul Adha nanti. Apalagi ada oknum penjual Sapi yang diduga menjual Sapi belum cukup umur. Sehingga hal itu mesti diantisipasi sebelum sapi disemblih. (fer)

Penulis: Fernando
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved