Breaking News:

Gubernur Minta PWI Beri Edukasi Masyarakat

Hendaknya kedepan bagaimana agar PWI juga ikut dalam mencerdaskan masyarakat melalaui berita yang disajikan kepada masyarakat.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: M Iqbal
Istimewa
Pengurus PWI Riau yang baru resmi dilantik di Gedung Daerah Selasa (22/8/2017) oleh pengurus PWI Pusat. Pengurus baru ini dilantik Sekwan PWI Pusat Hendri CH Bangun. 

 
 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai menghadiri pelantikan pengurus baru PWI Riau meminta agar organisasi tersebut bisa memberikan edukasi kepada masyarakat soal pemberitaan atau mengurangi berita hoaks kepada masyarakat.

"Saya rasa anggota PWI tidak akan buat hoaks dan, bagaimana agar ikut mengedukasi masyarakat dan meluruskan berita hoaks, "ujar Andi Rachman kepada wartawan usai acara pelantikan.

Apalagi lanjut Andi,  komitmen dari Sekjen PWI sendiri Hendry CH Bangun sangat berharap perbaikan  dituduh wartawan melalui organisasi PWI karena saat ini banyak wartawan yang langgar kode etik jurnalistik.

Baca: Jalan Pepaya Ramai Saat Pagi dan Siang

Baca: Spanduk Himbauan Larangan Angkutan Online Dicopot, Kadishub : Nggak Tau Kita Siapa yang Mencopot

Baca: Disperkop UMKM Dorong Pelaku Usaha Lakukan Ekspor, Ini Alasannya

"Pak Sekjen transparan menyampaikan agar PWI bisa mengedukasi dan menghindari adanya berita tidak berimbang atau hoaks. Begitu juga ketua PWI Riau, "jelas Andi.

Untuk itu lanjut Andi hendaknya kedepan  bagaimana agar PWI juga ikut dalam mencerdaskan masyarakat melalaui berita yang disajikan kepada masyarakat.

"Dan tentunya ikut membantu pembangunan daerah. Bersinergi melakukan pembangunan," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved