Sudah Capai 1.738.613 Peserta, Public Expose Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Pekanbaru

Jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru terus mengalami peningkatan.

Tribun Pekanbaru/Afrizal
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Eddy Martadinata saat Public Expose Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Selasa (22/8). Hingga Juni 2017 sudah terdaftar 1.738.613 peserta dari empat wilayah kerja 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Afrizal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru terus mengalami peningkatan. Hingga 30 Juni 2017, tercatat ada 1.738.613 peserta.

Angka ini berasal dari Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu dan Pekanbaru yang menjadi wilayah kerja Cabang Pekanbaru.

"Di dalamnya sudah termasuk peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN-KIS oleh pemerintah daerah melalui program Jamkesda," ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Eddy Martadinata saat Public Expose Capaian Kinerja BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Selasa (22/8).

Peserta Jamkesda yang diintegrasikan dengan JKN KIS ini memiliki jumlah berbeda tiap kabupaten kota. Pekanbaru terdaftar 42.839 jiwa, Kampar 35 ribu jiwa, Pelalawan 11.930 jiwa dan Rokan Hulu 20.587 jiwa.

Eddy mengapresiasi komitmen pemerintah daerah menyukseskan program JKN-KIS.

Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan akses pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan, Eddy berharap pemda juga semakin optimal baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat.

"Bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan pengusaha dan masyarakat dalam kepesertaan JKN KIS serta cakupan kepesertaan yang makin luas sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019," katanya. (*)

Penulis: Afrizal
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved