Hari Ini Tinggal Sembilan Jalur Inhu yang Bertanding

Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masuk ke hari ke tiga pelaksanaan.

Hari Ini Tinggal Sembilan Jalur Inhu yang Bertanding
TRIBUNPEKANBARU.COM/MELVINAS PRIANANDA
ILUSTRASI - Anak tari terjun ke dalam sungai saat mengikuti perlombaan Pacu Jalur Tradisional 2016 di Tepian Narosa Taluk Kuantan, Kuantan Singingi, Kamis (25/8/2016). Sebanyak 198 jalur atau perahu tradisional yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Riau mengikuti iven pariwisata tahunan yang digelar untuk melestarikan kebudayaan dan tradisi masyarakat tersebut. (Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Bynton Simanungkalit

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Pacu Jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masuk ke hari ke tiga pelaksanaan.

Informasi yang diterima dari Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Eldja Septarima hingga hari ketiga diketahui sembilan jalur Inhu yang masih bertahan.

"Masih ada sembilan jalur Inhu yang bertahan, sementara sisanya sudah kalah pada hari pertama dan hari kedua," katanya, Jumat (25/8/2017).

Sementara pada hari kedua lalu diketahui terdapat 22 jalur yang bertanding.

Sementara itu, 13 sisanya dinyatakan kalah pada pelaksanaan hari kedua.

Menurut Rima, ke sembilan jalur Inhu yang masih bertahan terdiri dari Buaya Kuning Keramat Dubalang Hitam, Ghajo Ngarai Ghawang Lintah, Kibasan Siluman Buaya Muara Putih, Panah Ombak Sutan Muda Indragiri, Moyang Siampu Rimba Bertuah, Sialang Solo Putri Mandi, Batu Keramat Tuah Negeri, Tuah Ratu Panglimo Nago, Lima Dubalang Ghaje. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved