Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Minta ASN Dukung 11 Proyek Strategis Nasional

Menurut Gubernur PSN tersebut harus dituntaskan dan didukung dari Provinsi dan Kabupaten Kota.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Minta ASN Dukung 11 Proyek Strategis Nasional
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Pusat melalui Perpres tahun 2017 sudah menetapkan 11 Proyek Strategis Nasional (PSN) di Riau dan harus tuntas 2019 mendatang.

Menurut Gubernur PSN tersebut harus dituntaskan dan didukung dari Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Yang jelas jika ada hubungan dengan Provinsi dan Kabupaten harus diselesaikan dan kita harus ikut menuntaskan," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Minggu (27/8/2017).

Sama halnya dengan Tol Pekanbaru - Dumai yang sempat ada persoalan dengan pembebasan lahan harus ikut semua pihak di daerah membantu menuntaskan termasuk dari Kejaksaan.

"Bersama-sama kita di daerah, Diinventarisir apa saja kendala dan apa yang bisa dibantu. Agar tidak ada kendala," ujar Andi.

Karena PSN sendiri bagi Riau menurut Andi sangat besar dampaknya, terutama dalam membuka akses dan meningkatkan ekonomi dan pembangunan.

"Kita bersyukur juga pada tahun 2017 ada 11 PSN yang ditetapkan di Riau. Dan tentunya berdampak positif bagi pembangunan Riau," jelas Andi.

Terkait adanya target dari Presiden Jokowi harus tuntas 2019 mendatang, Gubernur menyambut baik, karena lanjut Andi semakin cepat tuntas maka semakin cepat dampak yang dirasakan di Riau.

"Pokoknya apapun yang diminta pusat untuk Percepatan pembangunan proyek strategis nasional di Riau kita akan siap mendukung," jelasnya. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved