Bakso Mekar Tutup Setelah Terima Teguran BBPOM di Pekanbaru

Setelah sidak, kita menganjurkan kepada pihak Bakso Mekar, agar menutup dulu usahanya

Bakso Mekar Tutup Setelah Terima Teguran BBPOM di Pekanbaru
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Bakso Mekar yang berada di Jalan Ahmad Dahlan. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU TRIBUNNEWS.COM - Pasca diterimanya hasil pengujian keabsahan terhadap temuan adonan Bakso Mekar mengandung DNA Babi oleh BBPOM di Pekanbaru, usaha bakso di bilangan Ahmad Dahlan tersebut tak langsung menutup usahanya.

Disampaikan oleh Kasi Pemeriksaan Veramika Ginting, usaha Bakso Mekar justru tutup setelah mendapatkan surat teguran dari BBPOM di Pekanbaru bertanggal 23 Agustus 2017 lalu.

"Setelah sidak, kita menganjurkan kepada pihak Bakso Mekar, agar menutup dulu usahanya sampai pihaknya mau berbenah terhadap pengolahan bahan adonan baksonya," ungkap Vera.

Namun, pihak Bakso Mekar tetap membuka usaha dan melayani pelanggan. "Nah, setelah kita kirimkan surat teguran pada 23 Agustus 2017 lalu, pihak Bakso Mekar baru menutup usahanya dan tidak beroperasi lagi," jelasnya kemudian.

Vera berharap, masyarakat luas turut berperan serta dalam memberikan informasi terkait produk makanan maupun obat-obatan mencurigakan di lingkungan masing-masing.

"Bagi masyarakat, kita harapkan turut berperan aktif dalam mengamati kecurigaan-kecurigaan berkaitan dengan produk makanan dan obat-obatan," katanya.

"Siapa tahu, ada produk-produk berbahaya yang bebas akses oleh masyarakat luas di lingkungan kita sendiri," pungkas Vera. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved