Breaking News:

Disbun Inhil Optimis Proyek Pembangan Tanggul Selesai Tepat Waktu

Disbun Kabupaten Inhil optimis pekerjaan pembangunan tanggul di sejumlah daerah baru bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
PemDes Tekulai Hilir
Aktivitas pembangunan tanggul mekanik di Parit Linau, Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil pada tahun 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) optimis pekerjaan pembangunan tanggul di sejumlah daerah baru bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Meskipun berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan Disbun Inhil sebagai Dinas Tekhnik per Agustus 2017, progres pekerjaan pembangunan tanggul di sejumlah daerah baru tercatat mencapai angka sekitar 40 persen.

“Untuk mengetahui sejauh mana progres pekerjaan tanggul yang dibangun melalui sistem swakelola di masing-masing daerah setiap Kecamatan. Monitoring tiga bulan sekali kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana progres pekerjaan serta kendala dan hambatan yang terjadi di lapangan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Disbun Inhil, Ngadiyo, S.ST. M. MA di Tembilahan, belum lama ini.

Beberapa hambatan pun dibeberkan Ngadiyo dalam proses percepatan penyelesaian pembangunan tanggul ini, antara lain seperti sulitnya pendistribusian keperluan operasional alat berat ke daerah yang berada jauh sehingga kerap mengalami keterlambatan pengiriman.

Meski demikan, kata dia, pembangunan tetap dilanjutkan hingga batas akhir waktu yang ditetapkan.

Melalui pembangunan tanggul dengan sistem swakelola dipercaya mampu menghasilkan target pembangunan yang lebih besar serta efesiensi anggaran.

Pemkab Inhil pun telah mendistribusikan 16 unit alat berat kepada masing-masing kecamatan untuk mendukung usaha penyelamatan kebun kelapa masyarakat ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved