Tak Mau Terbawa Dampak, Neni Tegaskan Bakso Mekar Sari Bebas Daging Babi

Bagi penikmat kuliner bakso kini tidak perlu ragu, terkait adanya penemuan bakso mengandung babi di Bakso Mekar Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Tak Mau Terbawa Dampak, Neni Tegaskan Bakso Mekar Sari Bebas Daging Babi
Istimewa
Bakso Mekar Sari di Jalan mekar sari tangkerang. Pemilik tegaskan tidak ada mengandungkan unsur babi. Foto diambil Selasa (29/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Bagi penikmat kuliner bakso kini tidak perlu ragu, terkait adanya penemuan bakso mengandung babi di Bakso Mekar Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru.

Sebab, tidak semua bakso yang menjual jajanannya menggunakan daging babi atau zat berbahaya.

Seperti Bakso Mekar Sari yang kini sudah membuka 4 cabang di kota ini. Meski nama hampir mirip, namun pemilik Bakso Mekar Sari memastikan, bakso yang dijualnya bebas dari daging babi.

"Kami tidak mau terbawa dampak, apalagi nama bakso kami hampir mirip. Banyak masyarakat nelpon saya, tentang pemberitaan tersebut. Yang diberitakan itu Bakso Mekar, sementara bakso kami Bakso Mekar Sari di Jalan Mekar Sari Tangkerang, Jalan Lobak, Jalan Srikandi dan Jalan Cipta Karya Panam," tegas owner Bakso Mekar Sari Neni yang di dampingi keluarganya Rika dan Ibunya Sumarsih, kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (29/8/2017).
 
Dengan sudah beredarnya isu bakso babi di Pekanbaru sekarang, usaha baksonya jangan sampai terkena dampak.

Karena Bakso Mekar Sari sudah berdiri 30 tahun di Kota Pekanbaru ini.

"Makanya bakso kami tidak ada hubungan dengan Bakso Mekar. Dijamin halal dan tidak ada daging babi dan boraks," katanya seraya mengatakan dalam beberapa hari ini, omzet usahanya menurun.

Hal ini terjadi karena masyarakat tidak tahu.

Untuk bahan baku sendiri, tambah Neni, pihaknya langsung membeli di Pasar Dupa. Baik daging sapinya maupun bahan lainnya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved