BKP2D Pelalawan Siapkan Sanksi Terhadap Tiga ASN yang Beristri Dua

BKP2D Pelalawan telah menyiapkan sanksi terhadap tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ketahuan beristri dua.

BKP2D Pelalawan Siapkan Sanksi Terhadap Tiga ASN yang Beristri Dua
Topsante
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan telah menyiapkan sanksi terhadap tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ketahuan beristri dua. Setelah BKP2D mendapatkan laporan dari pihak yang dirugikan.

"Sudah dilakukan tindakan atas laporan yang masuk. Untuk tiga orang ini sanksinya tinggal menunggu pimpinan saja," terang Kepala BKP2D Pelalawan, Edy Suryandi, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (30/8).

BKP2D, kata Edy, telah melengkapi dokumen pelanggaran yang dilakukan ketiga PNS itu. Termasuk hukuman apa saja yang akan dijatuhkan atas tindakan indisipliner tersebut. Pastinya ketahuan beristri dua merupakan pelanggaran berat sebagai abdi negara.

Edy Surya menguraikan, pelanggaran jenis berat ini ada tiga kategori sanksi yang akan dijatuhkan. Pertama penurunan pangkat satu tingkat selama tiga tahun kepada PNS bersangkutan. Kemudian pembebasan jabatan yang sedang diemban, apabila sedang menjabat.

"Hukuman paling berat yah pemberhentian tidak atas permintaan sendiri. Dulu lebih dikenal dengan pemberhentian secara tidak hormat atau dipecat," tukasnya.

Saat ini nasib ketiga pegawai itu tinggal menunggu keputusan dari Bupati Pelalawan HM Harris. Sebab kepala daerah yang berwenang memutuskan sanksi yang mana yang cocok untuk dijatuhkan kepada pelanggar. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved