Pilgubri 2018

DPW PAN Tinggal Tunggu Putusan DPP untuk Pilih Bakal Calon Gubri

Saat ini DPW PAN Provinsi Riau sedang menunggu survey yang dilakukan DPP PAN.

DPW PAN Tinggal Tunggu Putusan DPP untuk Pilih Bakal Calon Gubri
Partai Amanat Nasional (PAN) 

   

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – DPW PAN mengirimkan 17 nama bakal calon gubernur Riau dan wakil, yang mendaftar ke partai tersebut, setalah verifikasi pencalonan masing-masing bakal calon dilakukan sekitar pertengahan Agustus 2017 lalu.

Ketua tim Pilkada PAN Riau, Sunaryo mengatakan, setelah resmi menutup pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur Riau, saat ini DPW PAN Provinsi Riau sedang menunggu survey yang dilakukan DPP PAN.

“Kita menunggu survey yang dilakukan DPP, karna yang melakukan survey tersebut langsung dari pusat, dengan tentunya bekerjasama dengan lembaga survey yang menurut pusat sudah diakui,” kata Sunaryo, Selasa (29/8).

Dikatakan Sunaryo, sebagai tim penjaringan, pihaknya hanya bertugas untuk melakukan penjaringan saja, tanpa bisa memutuskan siapa yang akan maju. Lain dari itu, pihaknya juga bisa memberikan rekomendasi plus dan minus dari bakal calon yang mendaftar ke DPW PAN Riau.

“Kita hanya memberi rekomendasi, mana lebihnya, mana kurangnya, selanjutnya itu hak DPP sepenuhnya,” imbuhnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Riau ini, prosesnya masih cukup panjang, hingga pihak DPP memutuskan siapa yang akan dipilih nantinya. “Prosesnya masih panjang, yang jelas survey yang dilakukan DPP tersebut merupakan salah satu pertimbangan nantinya, untuk memutuskan siapa yang akan diusung PAN pada Pilgubri 2018, kita tunggu saja,” tuturnya.

Sebelumnya, pihak DPW PAN Riau mulai membuka penjaringan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur, yang akan dimulai pada Rabu (19/7) hingga 9 Agustus 2017 lalu. 

Dalam rentang waktu hampir 1 bulan tersebut, PAN memberikan kesempatan bagi para bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, untuk mengambil formulir, sekaligus mengembalikan formulir. 

Sedangkan tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas yang diserahkan oleh para bakal calon, yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 12 Agustus 2017 lalu, dan sudah terjaring 13 bakal calon gubernur Riau, dan 4 lagi merupakan bakal calon wakil gubernur, sehingga berjumlah 17 orang. (ale)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved