Adventure Riau Jelajahi Tujuh Pulau Cantik di NTT Selama Tiga Hari

Sebanyak lima orang Komunitas Adventure Riau berhasil menjelajahi delapan pulau di Nusa Tenggara Timur, selama tiga hari

Adventure Riau Jelajahi Tujuh Pulau Cantik di NTT Selama Tiga Hari
Tribun Pekanbaru/Zul Indra
Komunitas Adventure Riau di Pulau Kelor, Nusa Tenggara Timur 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak lima orang Komunitas Adventure Riau berhasil menjelajahi delapan pulau di Nusa Tenggara Timur, selama tiga hari, yakni Senin (28/8/2017) hingga Rabu (30/8/2017).Mulai dari Pulau Kelor, Rinca, Kalong, Padar,Pink beach,  Takamakasar, Kanawa dan Komodo.

Perjalanan tersebut bermula dari Bandara Komodo. Mereka dijemput oleh guide bernama Kae ahmad. Kae berarti abang dalam bahasa flores.

"Beliaulah yang menjemput kita ke bandara dan langsung mengantar kita ke kapal Labuhan Bajo. Di sana kita langsung dijelaskan semua perjalanan dan tentang keadaan seadanya. Walau dibilang seadanya, tapi membuat kami berkesan, karena sangat luar biasa indah pulaunya,"ucap Ketua Adventure Riau, Rinal.

Perjalanan pertama, mereka dibawa oleh nakoda atau kapten kapal ke Pulau Kelor. Setibanya di pulau yang terkenal dengan kejernihan air lautnya itu, anggota Komunitas Adventure Riau pun langsung loncat ke laut dari atas kapal.

"Air lautnya sangat jernih sekali,waktu saya loncat, tiba-tiba kacamata saya jatuh di dasar pinggir laut. Saya pun berusaha  mencarinya. Susah payah memeriksa di dasar laut, hasilnya nihil. Guide kami pun menolong mencari kaca mata itu. Tak sampai satu menit, beliau sudah menemukan kaca mata saya. Sungguh luar biasa pengalaman guide kami,"ungkapnya.

Dilanjutkan dengan tracking ke atas Puncak Pulau Kelor. Dari atas bukit tersebut,  mereka mengaku bisa melihat  jernihnya air laut dan tanpa adanya sampah di lokasi.

Setelah kami tracking, kegiatan berlanjut ke Pulau Rinca. Sesampainya di pulau ketiga tersebut, para anggota snorckling di dasar laut. "Ikan- ikannya cantik-cantik luar biasa,"sambungnya.

Sehabis snorckling, jelajah pulau dilanjutkan ke Pulau Kalong, menunggu terbenamnya matahari. Saat sunrise terbenam, kalong-kalong pun keluar dan beterbangan di depan  matahari terbenam. "Wah gak kebayang indahnya. Di pulau itu kami habiskan waktu  hingga malam dan tidur di atas kapal sampai pagi.

Pukul empat pagi, kegiatan diteruskan menuju Pulau Padar. (bersambung).

Penulis:
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved