pelalawan

Dijerat Sebagai Pengedar, Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Oknum ASN Pelalawan

Serbuk putih memabukan itu disimpan di dalam sebuah dompet di dalam rumahnya.

Dijerat Sebagai Pengedar, Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Oknum ASN Pelalawan
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - EF alias Efan (35), oknum Aparatut Sipil Negara (ASN) Pemkab Pelalawan yang ditangkat Satres Narkoba Polres ternyata tidak dijerat sebagai pengguna narkotika. PNS itu diduga sebagai pengedar sabu-sabu.

Terbukti dari jumlah barang bukti yang diamankan polisi dari tangan pelaku. Serbuk putih memabukan itu disimpan di dalam sebuah dompet di dalam rumahnya. Polisi menemukan barang haram itu saat melakukan penggeledahan sesaat setelah meringkus EF.

Beberapa barang bukti yang disit polisi diantaranya empat paket sedang diduga sabu-sabu dan dua paket kecil berisi serbuk serupa dengan berat korot 6,02 gram. Kemudian satu bungkus kecil daun ganja kering seberat 4 gram, ada juga timbangan digital merk GHL warna hitam, sebuah sendok terbuat dari pipet plastik, dua buah dompet, serta satu unit telepon genggam.

"Kita jerat menggunakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dugaan sementara tersangka sebagai pengedarnya," beber Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (31/8).

Kapolres Kaswandi menuturkan, penyidik masih mendalami asal muasal barang yang dikuasai tersangka. Diduga kuat sabu itu dipasok dari Pekanbaru dan diedarkan di Pelalawan. Sebab selama ini peredaran narkoba di Pelalawan berasal dar Kota Bertuah yang sudah dipecah-pecah oleh para kurir. Polisi komit untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

"Makanya kita jarang dapat tangkapan besar, karena dari Pekanbaru sudah dipecah-pecah. Semuanya berasal dari sana. Kita akan dalami terus," tukasnya.(*)

Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved