Walikota Dumai Salurkan 29 Ekor Hewan Kurban Donasi dari ASN

Hewan kurban ini adalah hasil donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Dumai.

Walikota Dumai Salurkan 29 Ekor Hewan Kurban Donasi dari ASN
Tribun Pekanbaru/ Fernando Sikumbang
Walikota Dumai, Zulkifli AS menyerahkan Sapi kurban hasil donasi para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Jum'at (1/9) kepada Pengurus Masjid Nurus Sa'adah Kelurahan Teluk Makmur. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI - Sebanyak 29 ekor hewan kurban disalurkan oleh Pemerintah Kota Dumai pada momen Idul Adha 1438 H. Hewan kurban berupa 25 ekor Sapi dan empat ekor Kambing diserahkan ke sejumlah masjid di Kota Dumai. Proses penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS di Masjid Nurus Sa'adah, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai Jum'at (1/9).

Hewan kurban ini adalah hasil donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Dumai.
Nantinya Daging Kurban akan disalurkan kepada masyarakat dan pegawai honor di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, yang kurang mampu.

"Jadi hewan kurban ini dibeli dari dana, yang dikumpulkan dari para ASN di Dumai secara swadaya. Lalu hewan kurban disalurkan melalui beberapa masjid," terang pria disapa Zul AS usai melaksanakan Shalat Ied di Masjid Nurus Sa'adah, Jum'at.

Pengurus Masjid Nurus Sa'adah, Edison mengaku gembira karena mendapat satu hewan kurban yang disalurkan oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS. Rencananya pemotongan hewan kurban akan dilakukan Sabtu (2/9) besok. Sebab hari ini bertepatan dengan hari Jum'at, maka pemotongan dan penyaluran hewan kurban baru dilakukan esok hari. (fer)

Penulis: Fernando
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved