Idul Adha

Keluarga Besar Unilak Potong 4 Sapi dan 2 Kambing

Keluarga besar Unilak berkurban 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Foto Istimewa
Keluarga besar Unilak berkurban di Mesjid Al Fatah Unilak, Pekanbaru, Sabtu (2/9/2017) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keluarga besar Unilak berkurban 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Pelaksanaan pemotongan sapi dan kambing ini dilakukan di halaman mesjid Al Fatah Universitas Lancang Kuning, Sabtu (2/9/2017).

Sejak pukul 08.00 WIB para peserta kurban dan petugas pemotongan telah hadir di mesjid Al Fatah. Tampak hadir Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan para pegawai dan staf Unilak.

Pelaksanaan proses pemotongan sapi berjalan lancar tanpa hambatan, petugas bergotong royong untuk menumbangkan sapi, dengan menggunakan tali yang dililitkan di kaki dan tubuh sapi, seketika sapi langsung tumbang saat di tarik oleh petugas.

Baca: Pelaku Pembunuhan di Air Molek Ditangkap di Pangkalan Kuras

Rektor Unilak yang hadir sejak pagi mengatakan tahun ini kurban di Unilak meningkat, ada 3 sapi, 2 kambing serta satu sumbangan dari Unilak dengan total 4 sapi.

Menurut Hasnati, harapannya dalam makna kurban ini sebagai bentuk ketaatan ibadah kita kepada ALLAH sebagaimana makna kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dengan mengurban Nabi Ismail, selain itu untuk mempererat silaturahami kita tetap terjaga dan Unilak semakin unggul.

”Mudah-mudahan tahun depan peserta kurban meningkat,” tutupnya.

Ketua Panitia Kurban Unilak Juswandi SS MA mengatakan tahun ini kurban di Unilak ini meningkat, bahkan ada sumbangan dari Unilak.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia vs Fiji, Laga Persahabatan Sore Ini

“Peserta Kurban dari Rektor, Wakil Rektor, Dosen serta pegawai Unilak dengan total peserta berjumlah 21 orang untuk sapi dan dua orang untuk kambing, tahun lalu di Unilak kurban berjumlah dua ekor sapi, sementara tahun ini 3 ekor sapi dan 2 kambing serta ada 1 ekor sapi sumbangan dari Unilak, jadi total 4 sapi 2 kambing,” tambah Juswandi.

Makna kurban ini bagi Unilak ialah kita ingin menyiarkan ajaran islam di Unilak sebagaimana mana makna visi Unilak yang religius dan menjadi motivasi bagi orang lain yang berkurban makin meningkat di tahun depan ujar Juswandi.

"Ada 150 kupon yang kita siapkan dan 30 kupon akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar Rumbai," tambahnya. (*)

Penulis: Theo Rizky
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved