CPNS 2017

Jangan Buru-buru Daftar CPNS 2017, Pahami Hal Ini Dulu Biar Nggak Menyesal 

Jumlah kuota formasi yang tersedia pada 61 K/L serta persyaratan rekrutmen dapat diakses publik melalui sscn.bkn.go.id

Jangan Buru-buru Daftar CPNS 2017, Pahami Hal Ini Dulu Biar Nggak Menyesal 
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga sedang melihat informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui perangkat smartphone di Pekanbaru, Selasa (5/9/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pada 5 September 2017 Pemerintah secara resmi mengumumkan kepada publik bahwa penerimaan CPNS 2017 periode kedua.

Pada periode ini 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara) telah dibuka.

Jumlah kuota formasi yang tersedia pada 61 K/L serta persyaratan rekrutmen dapat diakses publik melalui sscn.bkn.go.id pada navigasi "pengumuman”.

Sama halnya dengan penerimaan CPNS periode pertama yang melingkupi Kemenkum HAM dan MA, setiap pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) instansi yang dituju dengan syarat memenuhi kualifikasi yang ditetapkan masing-masing instansi.

Baca: Jadwal Timnas U 19 di Grup B Piala AFF U-18 2017, Indonesia vs Filipina Malam Ini

Baca: Wanita Ini Melahirkan di Jalan Saat Pulang Belanja, Kejadian Berikutnya Bikin Melongo!

Dan bagi pelamar CPNS periode pertama yang tidak lolos seleksi administrasi dapat mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang tersedia di 61 K/L tanpa harus membuat akun baru.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam rilisnya mengatakan berbeda halnya dengan pendaftaran online periode I yang dibuka serentak pada 1 Agustus 2017 dan berakhir pada 31 Agustus 2017, jadwal pendaftaran online CPNS pada 61 K/L kali ini ditentukan oleh masing-masing instansi.

Untuk itu calon pelamar diminta untuk mencermati terlebih dahulu seluruh keterangan, syarat/jadwal pendaftaran, dan mekanisme pelaksanaan pendaftaran di masing-masing formasi.

Ini penting untuk menghindari kesalahan pendaftaran.

Mekanismen pendaftaran CPNS 2017
Mekanismen pendaftaran CPNS 2017 (BKN.go.id)
Halaman
12
Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved