Jangan Ketinggalan, Ada Lomba Tulisan Karya Ilmiah di Dinas Kebudayaan

Dalam lomba karya ilmiah Kebudayaan Tingkat SMA se Provinsi Riau ini, dibagi Tiga Tahap. Tahap Pertama,

Jangan Ketinggalan, Ada Lomba Tulisan Karya Ilmiah di Dinas Kebudayaan
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Seorang pelajar tengah melakukan audisi pada ajang Gita Bahana Nusantara Provinsi Riau 2017 di Taman Budaya, Pekanbaru, Selasa (23/5/2017). Audisi untuk menyalurkan dan menjaring bakat dikalangan generasi muda, khususnya seni tarik suara tersebut digelar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Riau dan diikuti oleh sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Provinsi Riau. 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Dinas Kebudayaan Provinsi Riau akan menggelar Lomba Tulisan Karya Ilmiah bagi SMA sederajat di Riau. Perlombaan ini sebagai upaya mendukung Visi Riau 2020.

Lkmba karya tulis Ilmiah ini mengangkat Tema " Kearifan Budaya Lokal Melayu yang Mendukung Visi Riau 2020". Ini sesuai dengan tujuan pencapaian visi Riau 2020.

Adapun bentuk karya dilombakan adalah dalam bentuk esai yang bersifat inovatif, kreatif, dan ilmiah. Tulisan yang berisikan gagasan untuk mengatasi permasalahan Kebudayaan di Riau. Tulisan harus didukung data empiris atau informasi yang dapat dipercaya dengan menulis daftar pustaka dan tulisan bersifat asli dan bukan duplikasi.

Dalam lomba karya ilmiah Kebudayaan Tingkat SMA se Provinsi Riau ini, dibagi Tiga Tahap. Tahap Pertama, karya ditulis dalam bahasa Indonesia antara 250 sampai dengan 300 kata.

Karya peserta lomba dapat dikirim ke email : syafariatyyunina@gmail.com atau nilaibudayadisdikbud@gmail.com paling lambat 15 September 2017 dengan mencantumkan nama peserta, nomor HP, email dan asal sekolah.

Kemudian dewan juri akan memilih 24 karya ilmiah terbaik untuk ikuti seleksi ringkasan diumumkan pada 20 September 2017 pada website Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Tahap Kedua, 24 karya ilmiah yang terbaik diberikan kesempatan untuk menuliskan karyanya dalam bentuk karya esai dengan panjang 7 s.d 10 halaman.

Kemudian hari esai tersebut berisikan latar belakang masalah, pembahasan dan analisis, kesimpulan dan daftar pustaka. Karya esai dikirim ke email : Syafariatyyunina@gmail.com atau nilaibudayadisdikbud@gmail.com, paling lambat 13 Oktober 2017 dengan menulis data lengkap peserta dan asal sekolah.

Setelah itu, dewan juri akan memilih 12 karya terbaik yang selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap III pada 16 Oktober pada website Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Tahap Tiga, 12 karya diberikan kesempatan untuk melakukan revisi dan mengirimkan karyanya paling lambat 24 Oktober ke email : syafariatyyunina@gmail.com.

Kemudian 12 peserta karya esai terbaik akan dipanggil untuk mengikuti persentase karya pada 26 s.d 28 Oktober 2017 di salah satu hotel di Pekanbaru. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved