Rohul

VIDEO: Polres Rohul Ringkus Perampok Bersenpi Asal Lampung

Kepolisian berhasil menggagalkan rencana aksi yang akan dilakukan jaringan perampok asal Provinsi Lampung yang akan beraksi di wilayah hukum Rokan Hu

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kepolisian berhasil menggagalkan rencana aksi yang akan dilakukan jaringan perampok asal Provinsi Lampung yang akan beraksi di wilayah hukum Rokan Hulu (Rohul) menggunakan senjata api (Senpi) rakitan.

Sebelum melancarkan aksinya, jaringan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) atau perampok, Tim Opsnal Polres Rohul berhasil menciduk seorang pelaku, AN alias Arif (31) beserta barang bukti berupa senjata api jenis revolver rakitan lengkap dengan 6 butir peluru aktif,‎ dan 1 borgol.

‎Kaki Arif warga Desa Goras Jaya, Kelurahan Bekri, Kecamatan Lampung Tengah, Lampung, terpaksa dilumpuhkan anggota Tim Opsnal Polres Rohul‎, karena melawan saat akan ditangkap di rumah kenalannya di DK 1 Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Selasa (29/8/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam keteranganya, Arif mengaku dirinya hanya dititipi Senpi revolver rakitan lengkap‎ 6 butir peluru oleh temannya yang ber inisial EP.

Baca: Ngeri, Bangun Tidur Gadis Lumpuh Ini Ditemukan Banjir Darah, Ternyata Diserang Hewan Ini

"Baru sekira empat hari Senpi rakitan disimpan, saya udah ketangkap oleh polisi di rumah kenalannya di DK 1 Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai," katanya, Jumat (8/9/2017).

Dirinya mengaku bingung, padalnya ia diajak oleh temannya dari Lampung ke Rohul‎, dan dijanjikan akan bekerja sebagai sopir travel. Tapi dirinya malah ditinggal di rumah kenalannya, dan tidak punya uang sama sekali.

"Sampai di sini kayak gini ujung-ujungnya," jelasnya.

Saat ditanya apakah dirinya pernah melakukan tidak kriminal seperti perampokan dan pencurian, arif mengaku tidak pernah melakukan aksi perampokan atau tindak kriminal lainya.

"Saya kesini mau bekerja bang, eh malah saya ditinggal dan di titipkan senjata ini pula, saya gak tau menau tentang senjata ini," ungkapnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved