Rokan Hulu

Realisasi Pajak Daerah Capai 111.15 Persen, Sektor Ini jadi Pendongkrak di Rohul

Upaya Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Rokan Hulu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pajak daerah membuahkan hasil

Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Upaya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pajak daerah membuahkan hasil.

Hingga akhir Agustus 2017, Bapenda Rohul sudah berhasil melampaui target pajak daerah yang ditetapkan, dari target Rp. 29.226.399.639, sudah terealisasi Rp. 32.600.000.306 atau sudah mencapai 111.55 persen.

Baca: Begini Suasana Pelepasan Mantan Kapolda Riau, Prajurit TNI pun Ikut Mengantar ke Bandara

Plt Kepala Bapenda Rohul Jonni Mukhtar, mengakui sektor pajak daerah yang paling mendongkrak realisasi penerimaan pajak daerah tahun ini, dari Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB).

Dimana, dari Rp 3 miliar target yang diberikan pemerintah, Bapenda sudah berhasil meningkatkanya hingga 736 persen atau Rp 22 miliar.

Baca: Begini Pengakuan Saksi Mata yang Pertama Kali Menolong Korban Perampokan Sadis

"Selain dari BPHTB, sektor pajak yang mempengaruhi realisasi pajak daerah adalah Pajak Penerangan Jalan PLN, yang sudah terealisasi Rp5,4 Miliar atau 100 persen dari target awal," katanya, Minggu (10/9/2017).

Ia menambahkan, lampauan target pajak daerah yang berhasil direalisasikan Bapenda tahun ini, tentunya tidak lepas dari dukungan penuh Bupati Rohul, H. Suparman, S.Sos,M.Si.

Diterangkanya, setelah dibentuknya Tim Terpadu untuk Penertiban dan Pengawasan Izin Perusahaaan oleh Bupati Rohul, ternyata sudah mendorong peningkatan pembayaran pajak secara signifikan. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved