Pertamina Riau Gelar Operasi Pasar LPG 3KG, Sudah Salurkan 37.520 Tabung

Dalam Operasi pasar kali ini, total sebanyak 37.520 tabung LPG 3kg disalurkan ke masyarakat Riau

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
GAS - Sejumlah warga terlihat kecewa karena tidak berhasil membeli gas 3 kg yang sudah habis terjual didepan toko agen penjual elpiji 3 kg di Jalan Rajawali Pekanbaru, Selasa (29/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Branch Riau telah menggelar operasi pasar LPG 3kg di tiga Kabupaten Kota.

Antara lain, Pekanbaru, Indragiri Hilir dan Dumai untuk memenuhi kebutuhan LPG bersubsidi berjalan aman dan lancar.

Pjs Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Arya Yusa Dwicandra mengatakan operasi pasar digelar di Indragiri Hilir pada 26 Agustus - 2 September lalu dengan total 14.000 tabung.

Selanjutnya, area Dumai pada 26 Agustus - 2 September sudah disalurkan sebanyak 16.800 tabung.

"Sedangkan di Kota Pekanbaru operasi pasar digelar pada tanggal 4 - 8 September sebanyak 6.720 tabung, dan akan dilanjutkan lagi,"katanya kepada Tribun, Senin (11/9).

Arya berharap dengan adanya penambahan pasokan dan operasi pasar, kebutuhan rumah tangga akan LPG dapat terpenuhi dengan baik dan lancar.

"Dalam Operasi pasar kali ini, total sebanyak 37.520 tabung LPG 3kg disalurkan ke masyarakat Riau,"ucapnya.

Pertamina menyalurkan LPG bersubsidi 3 kg sesuai dengan penyaluran dan kebutuhan normal harian di Riau sebanyak 140.100 tabung perhari.

"Sebelumnya untuk memenuhui kebutuhan Idul Adha sendiri hingga saat ini ada penambahan penyaluran hingga 423.800 tabung untuk seluruh provinsi Riau," paparnya.

Adapun saat ini, pihaknya di Riau melayani kebutuhan LPG melalui 78 agen dan 2.900 pangkalan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Pertamina hingga saat ini masih menyalurkan LPG 3kg di outlet resmi yaitu Agen dan Pangkalan yang memasang plank HET.

"Pertamina akan terus melakukan koordinasi dengan dinas perdagangan setempat untuk memantau penyaluran LPG 3 kg bersubsidi", ungkap Arya.

Sebagaimana diketahui bahwa LPG 3 kg masih disubsidi dan ditentukan kuotanya oleh pemerintah serta peruntukkannya hanya bagi kalangan tidak mampu.

Pertamina menyediakan berbagai varian produk LPG bagi yang mampu antara lain Bright Gas 5,5 kg dan LPG 12 kg. Serta 50 kg bagi kebutuhan konsumen hotel dan rumah makan. (loh)

Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved