Pelaku Pencurian Mobil di Mandau Ditangkap di Kubang Kampar

Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli menerangkan, Polsek Mandau menerima laporan dari seorang warga

internet
borgol tangan tersangka 

Laporan wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Polisi berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi diwilayah hukum Polsek Mandau. Pelaku pencurian ini diamankan tim opsnal Polsek Mandau pada, Selasa (19/9) kemarin.

Pelaku perinisial IF alias Iwan Codet (32) diamankan tim opsnal Polsek Mandau di Jalan Kubang Raya Perumahan Geria Setia Makmur Kelurahan Teluk Kenidai Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Penangkapan Iwan Codet ini berdasarkan laporan Polisi di Polsek Mandau terkait pencurian kendaraan roda empat pada bulan Mei 2017 lalu.

Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli menerangkan, Polsek Mandau menerima laporan dari seorang warga Mandau bernama Meri Sovianita (47) warga Kelurahan Pematang Pudu kecamatan Mandau, Sabtu (27/5) lalu. Korban baru sadar kehilangan kendaraan roda empatnya dengan nomor polisi BM 1590 EF yang terparkir di depan rumahnya sekitar pukul 07.30 WIB saat baru bangun tidur.

"Kejadian ini langsung dilaporkannya, korban mengaku akibat kehilangan ini mengalami kerugian sebesar Rp 137.000.000," ungkap Zulkifli, Jumat (22/9) Siang.

Dari laporan ini polisi melakukan penyelidikan terhadap pencurian yang terjadi. Kemudian dari data dan informasi yang didapat polisi akhirnya mendapatkan identitas pelaku.

"Hasil penyelidikan kita sudah dapatkan identitas pelaku yakni Iwan Codet. Kemudian melakukan pencarian dan pengejaran terhadap Iwan Codet, " pungkas Paur Humas.

Menurut Paur Humas Polres Bengkalis, keberadaan Iwan Codet berhasil terlacak petugas pada Selasa (19/9) kemarin. Informasi yang diterima polisi pelaku sedang berada Perumahan Griya Setia Makmur kecamatan Tambang Kampar.

"Anggota Polsek Mandau langsung meluncur ke sana. Dan melakukan penangkapan terhadap Iwan Codet sekitar pukul 20.00 WIB, pengangkapan tersebut dilakukan tanpa perlawanan, " ungkapnya.

Iwan mengakui perbuatannya saat ditangkap, kemundian langsung dibawa ke Mapolsek Mandau untuk menjalani pemeriksaan. Iwan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan tuduhan pencurian dengan pemberatan. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved