Ratusan Tabak Bunga Tekur Akan Pecahkan Rekor Muri Pada Gema Muharram Inhil

Kabupaten Inhil memiliki banyak ragam budaya islam yang diadakan oleh masyarakat untuk memperingati hari–hari besar Islam.

Ratusan Tabak Bunga Tekur Akan Pecahkan Rekor Muri Pada Gema Muharram Inhil
TribunPekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan memberikan sambutannya saat Tabligh Akbar bersempena Gema Muharram 1439 H di Masjid Agung Al – Huda Tembilahan, Kamis, (21/9/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN : Kabupaten Inhil memiliki banyak ragam budaya islam yang diadakan oleh masyarakat untuk memperingati hari–hari besar Islam, seperti pada peringatan Maulid dan Isra dan Mi'raj, termasuk peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram.

Untuk mengangkat nilai budaya masyarakat tersebut, melalui peringatan even wisata religi Gema Muharram tahun ini, Bupati Inhil HM Wardan mengangkat satu nilai budaya yang sering dibuat oleh masyarakat pada saat perayaan hari besar Islam, yakni tabak bunga telur.

“Insya Allah, akan memecahkan rekor MURI dengan ratusan ribu butir Tabak bunga telur,” sebutnya optimis saat menghadiri tabligh akbar dalam rangka gema muharram di Masjid Al - Huda Tembilahan, Kamis (23/9/2017) malam.

Untuk itu, beliau mengharapkan partisipasi semua pihak, para pengurus masjid atau mushalla, kantor pemerintahan, perusahaan dan pihak kecamatan menyumbangkan Tabak bunga telur guna mendukung kegiatan ini.

Tabak bunga telur adalah hiasan berupa telur ayam yang sudah dimasak, dibalut dengan berbagai ornamen kertas atau plastik, diikat dengan benang pada seutas bilah bambu dan ditancapkan pada beras ketan yang dimasak dan ditempatkan dalam suatu wadah.

Selain menjadwalkan akan mengundang Gubri, panitia juga direncanakan akan mengundang Menteri Agama RI.

“Kita akan mengundang Menteri Agama RI untuk hadir pada puncak peringatan Gema Muharram,” imbuhnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved