Rohul

VIDEO: Dandrem Singgung Karhutla Saat Berkunjung di Rohul

Brigjen TNI Abdul Karim, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, S.Ip Lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Pasca dilantik sebagai Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/ Wira Bima (WB) menggantikan Brigjen TNI Abdul Karim, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, S.Ip Lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),
Jumat (22/9/2017) pagi.

Kedatangan Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution dalam acara kunjungan kerja di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, dengan silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Rohul, disambut dengan kesenian Tor-Tor.

Setibanya di lokasi acara didampingi Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Rohul H. Suparman,‎ Danrem 031/WB Brigjen TNI Edy‎ disambut para Tokoh Adat Napituhuta melalui acara adat.

Saat membuka acara silaturahmi, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution mengatakan TNI ada karena rakyat. Untuk itulah TNI harus bergandengan tangan dengan rakyat dalam menciptakan situasi keamanan.

Baca: VIDEO: Salah Sasaran, Mobil Merah Ini Gulingkan Saat Jemput Istri, Dikira Taksi Online!

Diketahui, Putra Kaiti Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah yang lahir di Bengkalis ini mengajak masyarakat Rohul tidak tergiur dengan janji manis kelompok radikal dan laten komunis.

"Mari kita bergandengan tangan agar bangsa Indonesia dan khususnya Kabupaten Rokan Hulu tetap aman dan nyaman," ajaknya saat memberikan sambutan.

Bukan hanya itu saja, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution‎ ‎ juga mengajak masyarakat Rohul tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan atau ladang, apalagi sampai membakar hutan.

Menurutnya, asap yang ditimbulkan‎ dari kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) bukan hanya mengganggu kesehatan, namun turut mengganggu perekonomian masyarakat, apalagi asapnya sampai ke negara tetangga.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved