Eksklusif

Diduga Ada yang Beking, Begini Tanggapan Warga terhadap Tempat Karaoke yang Salahi Aturan

Ia dan warga sekitar tidak bisa berbuat apa-apa, karena tempat hiburan tersebut mendapatkan pengamanan khusus dari beberapa oknum.

Diduga Ada yang Beking, Begini Tanggapan Warga terhadap Tempat Karaoke yang Salahi Aturan
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Delapan wanita muda diamankan dari senuah kafe, KTV dan tempat pijat salah satu hotel di Pekanbaru, Selasa (12/4/2016) dini hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelanggaran jam operasi di beberapa tempat karaoke, yang tetap buka hingga dini hari, cukup meresahkan masyarakat sekitar. Pengawasan aparat berwenang dinilai lemah.

"Kalau ada penertiban ya paling membodohi masyarakat saja, sekarang ditertibkan, besoknya beroperasi lagi,” ujar Mahyu, seorang warga di bilangan Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaryu, tak jauh dari salah satu lokasi karaoke, Senin (25/9/2017).

Ia dan warga sekitar tidak bisa berbuat apa-apa, karena tempat hiburan tersebut mendapatkan pengamanan khusus dari beberapa oknum. “Ada yang beking,” kata dia.

Di Jalan SM Amin, di sekitar tempat Esi berdagang, tempat karaoke kerap buka hingga larut malam.

Baca: VIDEO: Suami Istri Ini Kaget Saat Masuk Ruang Karaoke Lihat Cewek Kancing Bajunya Sudah Terbuka

"Masa pedagang pinggiran jalan aja (ditertibkan), coba tertibkan juga yang meresahkan kayak ini,” ucapnya.

Sementara Annisa mengatakan, tempat hiburan malam jamak adanya di kota besar seperti Pekanbaru.

Menurutnya, yang perlu dilakukan pemerintah kota adalah memastikan tempat hiburan seperti karaoke mematuhi aturan yang berlaku.

Ia salah satunya menyoroti tarif tempat karaoke yang dibanderol dengan harga murah, sehingga terjangkau oleh kalangan pelajar.

"Apalagi beberapa tempat hiburan karaoke, kalau tak salah, itu tak menerapkan batasan usia boleh mem-booking room. Hal seperti ini menurut saya rentan dimanfaatkan untuk aktifitas yang tidak semestinya dilakukan oleh anak-anak di bawah umur," paparnya.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved