Breaking News:

Tour de Siak 2017

Jalan Menuju Perawang Rusak Tour de Siak 2017 Hanya 3 Etape

Rencana menambah etape Tour de Siak belum dapat terwujud. Justru terjadi pengurangan 1 etape untuk Tour de Siak tahun ini. 

TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Sebanyak 65 pebalap dalam dan luar negeri beradu cepat saat etape pertama yakni Siak -Simpang Dayun- Siak pulang-pergi sepanjang 154,18 KM pada Tour de Siak 2016, Rabu (19/10/2016). Pada etape pertama tour De Siak 2016 ini pebalap Nasional Vietnam Team Thanh Dien Tran berhasil menjadi yang pertama cengan mencatatkan waktu 03:25:02 untuk menaklukan lintasan lurus tersebut. 

 
Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pelaksanaan iven balap sepeda Tour de Siak 2017 digelar pada 29 November-1 Desember 2017. Pelaksanaan agak berbeda dibanding Tour de Siak 2016 lalu. 

Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni mengemukakan, rencana menambah etape Tour de Siak belum dapat terwujud. Justru terjadi pengurangan 1 etape untuk Tour de Siak tahun ini. 

"Hanya ada 3 etape untuk tahun ini. Penyebabnya karena jalan menuju Perawang dalam keadaan rusak. Sementara jalan itu jalan provinsi. Kedua karena keadaan keuangan sedang memprihatinkan," kata dia, Rabu (27/9/2017).

Etape yang ditiadakan adalah rute Siak-Perawang-Siak sepanjang 182,12 Km. Biasanya rute ini paling panjang dibanding 3 etape lainnya. 

Sedangkan 3 etape yang akan menjadi trek pebalap adalah Siak -Dayun -Siak sepanjang 154,18 Km. Kemudian etape Siak-Sungai Apit-Siak sepanjang 115,45 Km dan etape Siak City Race sepanjang 92 Km.

"Meskipun etape berkurang, peserta tidak kira kurangi. Kemudian kita juga ingin menaikan kualitas perlombaan dibanding tahun sebelumnya", ulas dia.

Terkait masalah anggaran yang disebut-sebut sebesar Rp 3 miliar belum bisa dipastikan Fauzi Asni. Karena ia harus mengecek lagi anggaran tersebut. 

Menyoal sponsor, kata Fauzi tidak tertutup kemungkinan akan dicari. Namun anggaran sponsor tidak bisa dicampur dengan anggaran yang diposkan Pemkab Siak. 

"Kalau memang ada sponsor tentu harus ada rekening penerima yang berbeda. Ini masalah anggaran, jangan karena uang begitu kita jadi tak elok pula", kata dia. 

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved