Breaking News:

Dumai

Pengurus APBMI Dumai Resmi Dikukuhkan

Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan kehadiran APBMI  Dumai bisa mendukung aktifitas bongkar muat di pelabuhan dan kawasan industri.

istimewa
Pengurus DPC APBMI Dumai resmi dikukuhkan, Kamis (28/9/2017). 

 
Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI - Para pengurus DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Dumai resmi dikukuhkan, Kamis (28/9/2017).

Supriandi dipercaya sebagai Ketua DPC APBMI Dumai. Mereka dikukuhkan langsung oleh Ketua DPP APBMI, HM Fuadi. 

Prosesi pengukuhan dilakukan di Ballroom Grand Zuri Dumai. Para pengurus akan memegang amanah hingga tahun 2021 mendatang.

"Kami mengpresiasi kehadiran DPC APBMI Dumai, serta bisa berkontribusi bagi perekonomian," terang Fuadi kepada para pengurus baru APBMI usai pengukuhan, Kamis.

Walikota Dumai, Zulkifli AS mengatakan kehadiran APBMI  Dumai bisa mendukung aktifitas bongkar muat di pelabuhan dan kawasan industri.

"Dumai merupakan satu etalase perekonomian. Maka pelaku usaha bongkar muat mesti meningkatkan kualitas jasa bongkar muat," terang Politikus Partai Nasdem lewat sambutannya. 

Menurutnya, pihak APBMI Dumai mesti berinovasi dengan adanya peralatan bongkar muat di pelabuhan. Sebab peralatan dengan teknologi bisa saja menggantikan fungsi para pekerja secara perlahan. Sehingga APBMI Dumai harus berupaya agar para pekerja di sektor bongkar muat tidak kehilangan lapangan kerja. 

Maka ia berharap pengurus APBMI Dumai yang baru bisa memperhatikan kesejahteraan para pekerja sektor bongkar muat. Sebab keberadaan mereka mendukung kelancaran aktifitas bongkar muat di Pelabuhan. Apalagi pelabuhan adalah satu sektor vital di Kota Dumai

Selain itu, Zul AS juga berpesan agar APBMI Dumai bisa ikut menata aktifitas bongkar muat. Mulai dari gudang barang hingga menuju dermaga pelabuhan. "Harus ada upaya menata mekanisme bongkar muat, agar lebih efektif," paparnya. (*)

Tags
Dumai
Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved