Pilgubri 2018

Ingatkan KPU Riau Tidak Ngopi di Luar, Ternyata Begini Alasan KPU RI

Oleh karena itu, ia menyarankan, sebaiknya ngopi cukup dilakukan di kantin atau di rumah saja bagi semua komisioner KPU Riau.

Ingatkan KPU Riau Tidak Ngopi di Luar, Ternyata Begini Alasan KPU RI
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Maskot baru Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau baru yang diberi nama Si Mojo memeriahkan acara Jalan Santai Tahapan Pilgubri 2018 di kawasan car free day, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (1/10/2017). Maskot yang berbentuk bolu kemojo tersebut merupakan hasil karya dari pemenang lomba cipta maskot yang sebelumnya telah digelar oleh KPU Riau dengan bekerjasama dengan beberapa budayawan Riau sebagai dewan juri. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengingatkan KPU Riau untuk tidak sembarangan duduk ngopi di luar kantor, terutama setelah memasuki tahapan Pemilihan Gubernur Riau, yang baru saja dilanching.

Ketua KPU RI, Arif Budiman menyampaikan, kalau pun memang akan ngopi di luar, ia mengingatkan agar berhati-hati, untuk menghindari prasangka masyarakat dan pihak lainnya, jika bertemu dengan bakal calon kepala daerah atau pun bakal calon lagislatif.

“Ngopi memang kadang jadi kebutuhan. Tapi harus hati-hati memilih tempat ngopi. Kita bukan kawatir kopinya dikasih air seni atau dicampur hal lainnya, tapi takutnya, begitu ngopi di luar, dan kebetulan ketemu bakal calon, dijepret, sudah, akan dipersoalkan,” kata Arif Budiman, saat diskusi dengan jajaran KPU Riau dan KPU kabupaten/kota, usai meresmikan rumah pintar KPU Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu (1/10/2017).

Baca: Beli Tanah dari Kakak Kandung, Apakah Kena Pajak?

Baca: Bergelimang Harta, Jessica Iskandar Malah Pakai Jaket Bolong-bolong, Namun Harganya . .

Oleh karena itu, ia menyarankan, sebaiknya ngopi cukup dilakukan di kantin atau di rumah saja, bagi semua komisioner KPU Riau.

Karena hal ini akan berkaitan dengan integritas komisioner KPU Riau.

“Maka dari itu, saya sarankan sebaiknya Komisioner KPU Riau cukup ngopi di kantor saja, dan tidak perlu ngopi di luar sementara waktu,” imbuhnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved