Pilkada Serentak

DPW PAN Riau Rekomendasikan Wardan dan Syamsuddin Uti Maju di Pilkada Inhil

Data survei bebrapa lembaga yang kredibel menunjukkan Wardan sebagai kandidat terkuat, dan Syamsuddin sebagai runner up

DPW PAN Riau Rekomendasikan Wardan dan Syamsuddin Uti Maju di Pilkada Inhil
foto/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Riau memutuskan untuk merekomendasikan Wardan sebagai Bakal Calon Bupati Indragiri Hilir, berpasangan dengan Syamsuddin Uti sebagai bakal calon wakil bupati Indragiri Hilir di Pilkada Indragiri Hilir tahun 2018 mendatang.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Riau, Tengku Zulmizan F Assagaff mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan rapat harian yang dilaksanakan pada Minggu, 1 Oktober 2017 lalu.

"Rekomendasi ini diputuskan setelah menelaah secara seksama laporan DPD PAN Inhil dan laporan tim Pilkada Provinsi DPW PAN Riau," kata Zulmizan, Selasa (3/10).

Dukatakan Zulmizan, ada pun beberapa pertimbangan DPW PAN Riau dan DPD PAN Inhil mendukung pasangan Wardan dan Syamsuddin Uti adalah karena tidak ada calon dari internal PAN yg muncul sebagai nominator unggulan.

"Karena itu, PAN melirik kepada calon eksternal yang potensial serta mempunyai kedekatan emosional dan chemistry yang baik, selain itu, juga Wardan dan Syamsuddin Uti mempunyai banyak kesamaan dalam prinsip membangun Inhil," imbuhnya.

Dikatakannya, data survei bebrapa lembaga yang kredibel menunjukkan Wardan sebagai kandidat terkuat, dan Syamsuddin sebagai runner up, sehingga jika mereka berdua berpasangan, diprediksi akan menjadi pasangan terkuat untuk memenangkan kompetisi demokrasi Pilkada Inhil.

Dalam minggu ini DPW PAN Riau akan menyampaikan rekomendasi tertulis kepada DPP PAN, untuk seterusnya dipertimbangkan lagi dan diputuskan.

"Ranah membuat keputusan adalah otoritas DPP PAN, tentu saja kami sangat berharap DPP akan sependapat dengan aspirasi struktur partai arus bawah ini, karena kita yang akan bertarung di lapangan. Semoga seirama karena sebelumnya telah dikomunikasikan secara baik," ulasnya.

Selain itu, karena tidak banyak opsi, pihak DPW PAN juga berharap, DPP PAN memutuskan secara lebih cepat, supaya koalisi segera terbentuk, dan mesin pemenangan PAN bisa segera dihidupkan. (rls)

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved