Sekda Marah, Perwakilan Empat Kecamatan Tidak Hadir Asistensi Penyusunan RKA

Pasalnya kegiatan ini dianggap penting bagi Sekda Bengkalis, karena meminimalisir kesalahan saat evaluasi APBD Bengkalis oleh pihak provinsi.

Sekda Marah, Perwakilan Empat Kecamatan Tidak Hadir Asistensi Penyusunan RKA
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Plt Sekda Bengkalis sempat marah melihat beberapa perwakilan dari kecamatan tidak hadir dalam Asistensi Penyusunan RKA Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Bengkalis, Rabu (4/10) pagi.

Pasalnya kegiatan ini dianggap penting bagi Sekda Bengkalis, karena meminimalisir kesalahan saat evaluasi APBD Bengkalis oleh pihak provinsi.

Dalam kegiatan Asistensi ini, seharusnya ada sebelas perwakilan Kecamatan yakni Kabag Keuangan kecamatan hadir. Namun saat dilakukan absensi secara memanggil satu persatu kecamatan, ternyata ada empat kecamatan yang tidak hadir.

Diantaranya perwakilan kecamatan Bantan, perwakilan kecamatan Bukit Batu, Perwakilan kecamatan Rupat Utara dan Bandar Laksamana tidak ada menyahut panggilan Sekda. Hal ini sangat di kecewakan Sekda Bengkalis Arianto.

"Kempat kecamatan ini segara di telpon mengapa sampai tidak ada perwakilannya datang, ini kegiatan penting, "jelas Sekda.

Menurut dia, nantinya pada APBD tahun depan dalam evaluasi propinsi masih banyak ditemukan revisi ataupun kesalahan yang pihaknya memastikan penyebabnya. "Satu diantaranya yah pasti karena mereka mereka yang tidak datang inilah penyebabnya," tegas Sekda Bengkalis

"Kegiatan hari ini bertujuan untuk memperbaiki penyusunan RKA. Para Kasubag Program Dinas yang ada dan Kabag Keuangan kecamatan bisa berdiskusi langsung dengan perwakilan BPKAD Provinsi agar meminimalisir kesahalan. Kalau tidak datang seperti mereka tentu tidak ada ilmu yang di dapat, " kata dia.

Menurut dia, bagaimana mungkin bisa menyusun RKA dengan tingkat kesalahan sedikit kalau mereka sama sekali tidak datang. "Ini yang harusnya di pahami sama sama," ungkap Sekda.

Untuk itu Sekda Bengkalis akan mengecek kembali mengapa empat kecamatan ini tidak hadir. Kemungkinan akan diberikan sanksi kepada mereka.

Seperti diketahui, kegiatan Asistensi Penyusunan RKA ini di hadiri langsung perwakilam BPKAD Provinsi. Mereka merupakan tim yang melakukan evaluasi APBD Kabupaten kota di provinsi Riau.

Dengan kegiatan ini Sekda Bengkalis berharap pada APBD Bengkalis tahun akan datang, tidak lagi banyak perbaikan saat dilakukan evaluasi oleh propinsi. Kalau pun ada jangan sampai sebanyak dan setebal tahun kemarin. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved