Alfamart Percantik Taman di Pekanbaru dengan Bunga Melati

Petugas kebersihan taman tampak berbaur dan saling membantu dengan karyawan Alfamart mengelilingi dua petak taman yang akan direnovasi.

Alfamart Percantik Taman di Pekanbaru dengan Bunga Melati
Foto/Istimewa
Puluhan karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart Branch Pekanbaru, melakukan bakti sosial memperindah Taman Kota Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru, Selasa (10/10/2017). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart Branch Pekanbaru, melakukan bakti sosial memperindah Taman Kota Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru, Selasa (10/10/2017).

Sejak pukul 08.00 WIB, "pasukan merah" Alfamart ini langsung berbaur dengan petugas kebersihan taman dan menanami lahan taman dengan berbagai jenis tanaman.

Ada ratusan tanaman baru yang ditanam di taman Cut Nyak Dhien ini. Mulai dari jenis melati mini, cemara hingga beberapa jenis tanaman pohon di sudut taman.

Sebagian karyawan membersihkan sampah daun yang berguguran, sementara sebagian lainnya mulai merenovasi taman.

Ada yang mencangkul tanah, menanam bibit tanaman, mencabuti daun yang sudah mulai layu hingga menyirami tanaman dengan air.

Baca: Karyawan Alfamart Tanam Bunga di Taman Kota Cut Nyak Dien

Baca: Bocah 11 Tahun Ini Kaget Dapat Hadiah Utama Fun Walk Alfamart

Baca: Hadir di Fun Walk Alfamart Pekanbaru, Begini Reaksi Pengunjung Saat Lihat Raffi Ahmad

Petugas kebersihan taman tampak berbaur dan saling membantu dengan karyawan Alfamart mengelilingi dua petak taman yang akan direnovasi. 

Branch Corporate Communication Alfamart, Eris Estrada Sembiring mengungkapkan, kegiatan mempercantik taman kota ini merupakan program penghijauan yang memang rutin digelar.

Tidak hanya di Kota Pekanbaru, kegiatan serupa juga dilakukan di kota-kota lain. 

"Hari ini kita turun langsung untuk membenahi taman kota. Taman ini kan fungsinya banyak. Selain untuk penghijauan dan keindahan,  juga menjadi tempat bersantai bagi warga Pekanbaru. Untuk itu marilah kita bersama-sama menjaganya. Agar nuansa hijau dan indah tetap ada," katanya. 

Ia berharap ada sinergi dari semua pihak untuk menjaga penghijauan di Kota Pekanbaru. Sehingga nantinya ada banyak lahan hijau yang menjadi pusat keindahan kota dan rekreasi warga. 

"Tadinya di taman ini ada beberapa areal yang hanya diisi tanaman tanpa bunga. Hari ini kita percantik lagi. Kita menanam bunga melati mini mengelilingi areal tersebut. Hingga nantinya ketika tumbuh akan semakin mempercantik taman. Setelah itu tugas kita bersama-sama untuk menjaganya dengan baik," tambahnya. 

Penanaman bibit tanaman dan membersihkan areal taman akhirnya rampung sekitar pukul 11.00 WIB. Alfamart juga memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan sebagai apresiasi untuk usaha mereka menjaga keindahan taman kota di Pekanbaru. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved