News

VIDEO: Bukan Uang, Pemprov Riau Anggarkan Ini Untuk Bantuan Rumah Ibadah Tahun Depan

Pemerintah Provinsi Riau tetap memberikan bantuan rumah ibadah yang dianggarkan dalam APBD Riau 2017 dalam bentuk

Laporan reporter Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sekertaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau tetap memberikan bantuan rumah ibadah yang dianggarkan dalam APBD Riau 2017 dalam bentuk hibah barang.

"Bantuan Rumah ibadah itukan ada tapikam selama ini hibah barang. Kalau kita memang bantu rumah ibadah itu ya memang harus disusun aturannya yang jelas. Yang paling penting saat eksekusi itu tidak masalah," kata Sekda kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (17/10/2017)

Seperti diberitakan sebelumnya persoalan bantuan rumah ibadah ini sempat menjadi bahan intrupsi anggota DPRD Riau Muhammad Adil dalam rapat paripurna dan membuat M Adil walk out.

"Memang membantu rumah ibadah penting, sangat-sangat penting.Tapi kita harus hati-hati, disitukan dananya dana hibah. Dana hibah ini jangan sampai nanti pengurus masjid dipenjara, makanya kita harus hati-hati," paparnya.

Lebih jauh disampaikanya, untuk itulah ada banyak aturan yang harus dipenuhi dan dilalui, karena Pemerintah Riau juga tidak mau jika pada akhirnya tersandung masalah hukum.

"Kita mau pakai prinsif pendekatanya apa, makanya ini juga harus duduk dulu. Semuanya baik, tapi kita juga harus lakukan dengan baik," paparnya.

Namun demikian, Sekda tidak membeberkan secara rinci seperti apa aturan untuk mendapatkan bantuan rumah ibadah tersebut.

"Saya tidak bisa jelaskan sekarang regulasi itu, nanti kita telusuri di kesra (Biro Kesra) tapi , kalau hibahkan jelas aturanya. Tapi aturan terhadap kita memilih dan memilah itu apa yang menjadi prioritas. Misalnya rumah ibadah yang seperti apa yang harus diprioritaskan," pungkasnya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved