Komunitas

Begini Cara Komunitas Sahabat Muda Pekanbaru Menyalurkan Kegiatan Positifnya

Untuk kegiatan sahabat jompo, para anggota komunitas ini menyasar pada rumah-rumah jompo atau rumah yang didiami orang tua renta.

Begini Cara Komunitas Sahabat Muda Pekanbaru Menyalurkan Kegiatan Positifnya
tribunpekanbaru/theorizky
Anggota Komunitas Sahabat Muda Pekanbaru, Mawaddatau Warahmah memperlihatkan Majalah Sahabat, Jumat (20/10/2017) 

Liputan Wartawan Tribun Pekanbaru, Theo Rizky

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komunitas Sahabat Muda Pekanbaru memiliki tiga program positif yang kerap dilakukan pada waktu-waktu tertentu, yaitu program sahabat anak, sahabat jompo dan sahabat mesjid.

Menurut seorang anggota Sahabat Muda Pekanbaru bernama Mawaddatau Warahmah kepada Tribunpekanbatu.com, Jumat (20/10/2017), kegiatan sahabat anak lebih mengajak agar anak senang membaca buku.

"Kita bawa buku, kita ajak anak untuk ikut membaca buku, sekarang kan banyak anak bermain di dengan gadget, itu yang berusaha kita hindari," ujar Warahmah seraya menjelaskan bahwa selain mengedukasi anak, kegiatan itu juga merupakan bagian untuk melatih mental anggota komunitas dalam memberi kegiatan pendidikan.

Baca: LIVE STREAMING - Sriwijaya FC Vs Arema FC di TV One Tonton di Sini

Baca: Jemput Aleesya, Laudya Cynthia Bella Pakai Bag Mewah, Harganya Mencengangkan!

Untuk kegiatan sahabat jompo, para anggota komunitas ini menyasar pada rumah-rumah jompo atau rumah yang didiami orang tua renta.

"Kita sampaikan niat kita untuk membantu, memang bukan barang, namun dengan tenaga, seperti membantu memasak, potong rumput, apa saja yang bisa dibantu," jelasnya.

Baca: Catat Tanggalnya, Aa Gym dan Ustad M Ali Bakal Hadiri Tabligh Akbar di Masjid An-Nur

Baca: Biar Semangat Baca Al Quran, Yuk Ikut Ngaji Metal, Ini Jadwalnya 

Pada kegiatan Sahabat Mesjid, komunitas ini mempunyai target empat mesjid dalam satu hari, biasanya dilakukan pada Hari Sabtu,

"Kami membawa sendiri alat kebersihan, seperti sapu dan pel, satu mesjid atau mushola biasanya dikerjai oleh empat orang, namun hanya mesjid yang dikelola warga, bukan pemerintah," katanya.

Komunitas Sahabat Muda kini ada di lima kota di Indonesia, yaitu Pekanbaru, Makasar, Denpasar, Jakarta, dan Surabaya, namun rencananya akan lebih banyak lagi kota-kota yang akan menyusul, seperti di Malang, Padang, Sulawesi dan lain-lain. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved